5 Tempat Wisata Di Jawa Timur yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Diposting pada
tempat wisata di jawa timur
Tempat Wisata di Jawa Timur yang Jarang Dikunjungi

Sebenarnya di jawa timur ini masih banyak sekali tempat wisata yang masih jarang sekali terjamah oleh manusia. Padahal ditempat tersebut menyajikan pesona pemandangan nan elok yang dapat memanjakan mata siapapun yang memandangnya. Jika kamu suka berpetualang ke tempat wisata yang masih sangat alami dan tentunya sepi, karena masih banyak orang belum mengetahuinya. Maka coba langkahkan kakimu ke beberapa tempat wisata di jawa timur yang jarang terjamah berikut ini.

Berikut ini adalah rekomendasi 5 tempat wisata di Jawa Timur yang jarang dikunjungi wisatawan :

Pantai Jonggring Saloko

Mencari tempat wisata pantai yang bernuansa tenang dan bebas keramaian, maka sangat tepat jika kamu datang menyambangi Pantai Jonggring Saloko yang ada di kota malang. Di pantai ini kamu bisa sepuasnya menghilangkan rasa lelah yang memberatkan pikiranmu, karena disini kamu bisa merasakan kesunyian dan ketenangan. Hamparan pasir putih dan batu karangnya akan memanjakan matamu. Namun karena jaraknya yang sangat jauh dari pemukiman warga dan memang tersembunyi, membuat Pantai Jonggring Saloko ini jarang didatangi oleh pengunjung.

pantai jonggring saloko
Pantai Jonggring Saloko

Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit yang ada di blitar ini menjadi salah satu destinasi tempat wisata yang masih jarang pengunjung. Namanya memang membuat bulu kuduk berdiri, namun jika kamu datang ke pantai ini, maka rasa penat, stres yang kamu rasakan akan segera hilang. Pasalnya keindahan pantai ini sangatlah mempesona.

pantai gondo mayit
Pantai Gondo Mayit

Pantai Klayar

Pantai Klayar menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin berwisata ke pantai dengan suasana tenang dan lengang. Pasalnya Pantai Klayar yang ada di pacitan ini merupakan pantai paling terpencil yang ada di bagian selatan provinsi jawa timur, sehingga sangat jarang para wisatawan yang bertandang ke pantai klayar ini. Disini kamu bisa mendapatkan panorama keindaan pantai yang mampu membuatmu terlena dan enggan untuk pulang. Pasir putihnya bak permadani yang membentang, air lautnya yang jernih sangatlah menyejukan mata ditambah dengan batuan karang yang membentuk air mancur yang mengeluarkan bunyi nan merdu.

pantai klayar
Pantai Klayar

Pulau Bawean

Untuk tempat wisata di jawa timur yang jarang terjamah dan wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Pulau Bawean yang ada di gresik. Meskipun masih jarang yang mengetahui keberadaan pulau cantik ini, namun tempat ini memiliki banyak potensi jika dikembangkan. Pulau Bawean atau sering disebut dengan pulau putri memiliki tanjung gaang yaitu hamparan batu karang yang indah serta air laut dengan pesona biru kehijauan. Selain itu kamu juga bisa menjumpai danau kastoba di pulau sunyi ini, yang bisa menjadi tempat berenang dan bermain asik bersama teman-temanmu.

pulau bawean
Pulau Bawean

Taman Nasional Meru Betiri

Dan satu lagi tempat wisata di jawa timur yang jarang terjamah adalah Taman Nasional Meru Betiri yang ada di perbatasan antara kabupaten Jember dengan Banyuwangi. Taman Nasional Meru Betiri ini merupakan hutan yang masih sangat alami karena memang jarang terjamah oleh manusia. Di Taman Nasional Meru Betiri ini menjadi tempat hidup terakhir para harimau jawa yang menjadi salah satu spesies harimau paling besar di kelasnya.

taman nasional meru betiri
Taman Nasional Meru Betiri

Itulah beberapa daftar tempat wisata di Jawa Timur yang jarang didatangi wisatawan, tetapi memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Baca Juga: Inilah Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.