Batu Ratapan Angin Wonosobo

Di Wonosobo ada spot wisata alam yang sangat menakjubkan sob, yaitu bernama Batu Ratapan Angin. Wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menawan. Memang wisata ini berlokasi di Dieng, yang mana Dieng merupakan kawasan bekas Gunung Vulkanik purba yang kini sudah tidak aktif.

Di sana kamu dapat menyaksikan panorama perbukitan dengan jelas, begitu indah dan memanjakan mata. Banyak juga panorama bebatuan yang unik menghiasi kawasan wisata Dieng ini. Tebing-tebing yang tinggi menjadi penghias alam yang epik banget. Itu semua bisa kamu jadikan sebagai latar belakang untuk foto kamu sob.

Spot Wisata di bukit pandang ini berhawa sejuk, sehingga sensasinya asyik banget buat kamu yang berlibur di sana. Tempatnya masih satu kawasan dengan Telaga Warna, jadi kamu bisa menikmati indahnya panorama telaga warna yang sangat memukau.

panorama batu ratapan angin wonosobo
instagram/06nolenam

Bukit Pandang ini cocok banget sebagai destinasi liburan buat kamu yang berada di kawasan Wonosobo dan sekitarnya. Liburan asyik memang enaknya di tempat-tempat yang meiliki panorama alami, indah, dan bersuhu sejuk, seperti halnya Batu Ratapan Angin ini sob.

Di wisata Batu Ratapan Angin kamu bisa berburu spot selfie sesuka hati. Banyak engel-engel foto yang keren untuk kamu jadikan sebagai spot selfie. Mulai dari Bebatuan alam atau tebing, berselfie dengan background telaga warna, berselfie dengan background perbukitan, dan lain sebagainya. Oh iya, di sana juga tersedia spot Jembatan Merah Putih yang sempat viral di sosial media. Karena dari atas jembatan tersebut kamu bisa memandangi panorama alam dengan sangat jelas dan juga bisa berselfie dengan hasil foto yang sangat kece.

liburan di batu ratapan angin wonosobo
instagram/oelinjaoeh

Mengunjungi wisata alam perbukitan ini mulai dari area parkiran sensasinya mulai terasa berbeda, dilanjutkan dengan trekking sampai ke lokasi. Selama perjalananmu kamu akan menemui pemandangan alam sekitar yang sangat memukau. Sesampainya di lokasi wisata, suguhan alam semakin istimewa yang bisa kami nikmati keindahannya.

Lokasi Batu Ratapan Angin Wonosobo

Wisata alam yang elok ini berada di kawasan wisata Telaga Warna Dieng. Secara Administratif terletak di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Batu Ratapan Angin ini letaknya berada di atas Telaga Warna, sehingga dari ketinggian kamu bisa menyaksikan panorama telaga warna yang sangat mempesona.

Google Maps

Rute Menuju Batu Ratapan Angin Wonosobo

Dari Wonosobo arahkan tujuanmu ke Dataran Tinggi Dieng. Setelah menemukan papan besar bertuliskan Dataran Tinggi Dieng, selanjutnya ambil arah menuju ke Telaga Warna. Lurus saja sampai di kawasan Dieng Plateau Theater. Nah, wisata ini lokasinya ada di Plateau Theater. Parkir kendaraanmu di sana, kemduian lakukan trekking dengan berjalan kaki menju ke lokasi.

Harga Tiket Masuk Ratapan Batu Ratapan Angin Wonosobo

Untuk menikmati panorama alam wisata ini, kamu cukup menyisihkan biaya seharga Rp.10.000 untuk tiket masuknya. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, apalagi pada saat musim liburan pengunjung bisa meningkat drastis yang berkunjung ke sana.

Baca Juga: