Belajar Sambil Berlibur di The Bagong Adventure Museum Tubuh

Diposting pada
museum tubuh batu
Museum Tubuh Batu

Jika Anda ingin liburan ke Malang, tidak ada salahnya untuk mencoba wisata Malang yang berbau wisata edukasi ini, apakah itu ? ya, tempat itu adalah The Bagong Adventure Museum Tubuh. Tempat rekreasi berupa museum tubuh manusia ini, merupakan yang pertama di Indonesia dan juga yang terbesar di Asia saat ini. Tempat wisata ini cocok sekali dijadikan objek wisata bagi keluarga, terutama yang mempunyai anak kecil karena dapat belajar anatomi tubuh manusia sekaligus liburan.

Akses untuk Menuju ke Lokasi

Destinasi wisata Malang ini berlokasi di Jln. Kartika No. 2 Kota Batu dan masih satu komplek dengan Jatim Park 1. Akses menuju tempat wisata ini sangat mudah, hanya perlu menghabiskan waktu 30 menit saja jika berangkat dari pusat kota Malang. Anda bisa menggunakan motor atupun mobil. Terdapat 2 rute jika menggunakan kendaraan pribadi, yaitu lurus saja melewati jln. Tlogomas atau melewati jln. Ahmad Yani dan berbelok kea rah Karanglo.

Jika mulai dari stasiun ataupun terminal Arjosari, Anda haru menaiki angkutan umum berkode, ADL, GL, atau AL untuk menuju terminal Landungsari, dilanjutkan menuju terminal Batu dengan naik angkutan dengan kode BTL atau BL, selanjutnya turun dipintu gerbang Jatim Park 1 yang memang bersebelahan dengan Museum Tubuh Manusia.

Harga Tiket Masuk

Wisata Malang yang berupa museum ini, dibedakang menjadi 2 kategori. Untuk hari Senin sampai dengan hari Kamis (weekday), pengunjung diharuskan membayar tiket masuk seharga Rp 40.000,- per orang, sedangkan untuk hari Jumat sampai Minggu (weekend), pengunjung diwajibkan membayar Rp 60.000,-per orang.

Fasilitas yang Disediakan

Di Museum Tubuh Manusia ini, Anda akan mendapakan fasilitas yang lengkap, seperti lift untuk mempermudah menuju ke lantai selanjutnya, cafe bagong untuk sejenak beristirahat, toilet difabel digunakan bagi penyandang disabilitas, tempat informasi, baby care, dan masih banyak lainnya.

Jika Anda ingin berlibur ke tempat wisata yang didalamnya terdapat banyak sekali hal-hal edukasi, maka tepat sekali bila tujuannya adalah Museum Tubuh Manusia ini. Demikianlah ulasan berbagai informasi mengenai objek wisata Malang The Bagong Adventure Museum Tubuh. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Museum Angkut Batu

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.