Bersnorkeling Ria di Pantai Sadranan

Diposting pada
sadranan beach
Pantai Sadranan

Anda pasti tahu destinasi pantai-pantai indah yang menjadi tempat wisata Jogja kebanyakan terletak di Gunungkidul, seakan akan ada saja surga yang disuguhkan oleh Gunungkidul. Bahkan ada beberpa pantai di Gunungkidul yang bisa dijadikan tempat untuk snorkeling. Pantai yang sempat ngehits menjadi tempat snorkeling adalah pantai nglambor. Nah, salah satu pantai yang tiak kalah indahnya dengan pantai nglambor adalah pantai sadranan. Pantai ini juga bisa menjadi tempat untuk snorkeling yang asyik.

Tak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Gunungkidul, pantai sadranan juga memiliki psir putih dan airnya yang biru jernih membuat sejuk dimata. Bisa dibilang pantai ini masih sepi oleh pengunjung, kecuali hari libur yang agak sedikit ramai pengunjung. Panta ini sangat cocok bagi anda yang suka ketenangan.

Lokasi dan Rute ke Pantai Sadranan

Tempat wisata satu ini terletak pada Dusun Pulegundes, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hanya saja jalan menuju pantai sadranan tidak mulus, tidak seperti jalan menuju pantai yang lain. Padahal pantai ini satu komplek dengan pantai lain di gunungkidul.

Rute pantai sadranan pun terbilang mudah. Jika anda melakukan perjlanan dari kota Jogja, langsung saja menuju gunungkidul lewat jalan wonosari. Lalu jika anda sudah sampai pada kota wonosari, dan anda bertemu pasar wonosari kemudian anda belok kanan menuju pantai baron. Dari pantai baron masih ke arah timur sampai and bertemu papan nama pantai sadranan.

Fasilitas Pantai Sadranan

  • Fasilitas yang disediakan pantai sadranan sudah cukup memadai. Berikut beberapa fasilitas yang ada di pantai sadranan :
  • Rumah makan yang menyediakan berbagai macam olahan seafood.
  • Gazebo besar untuk menampung belasan orang dan gazebo kecil untuk beberapa orang saja.
  • Payung besar dan karpet untuk bersantai di bibir pantai.
  • Penginapan yang nyaman yang terletak di tas bukit dan tempat untuk mendirikan tenda.
  • Snorkeling dengan pemandngan bawah laut yang memukau. Bahkan ada jenis biota laut yang langka. Waktu yang cocok untuk snorkeling yaitu pagi hari dan sore hari.

Harga Tiket dan Fasilitas di Pantai Sadranan

Untuk masuk ke pantai sadranan, anda hanya perlu menyediakan uang sebesar 10.000 Rupiah saja. Jika anda ingin snorkeling, biaya yang harus anda keluarkan adalah 50.000 rupiah. Nah jika anda menyewa gazebo atau payung dan karpet, siapkan saja uang 10.000 sampai 25.000 rupiah. Sedangkan biaya untuk menyewa penginapan hanya berkisar 100.000 rupiah saja.

Anda pasti tertarik dengan informasi yang sudah dijelaskan diatas. Wisata Jogja memang tiada habisnya menyuguhkan keindahan alam maupun situs-situs bersejarah. Pantai sadranan sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat atau orang terkasih. Jangan lupa ke pantai sadranan jika anda berkunjung ke Jogja.

Baca Juga: Pantai Nguluran Jogja

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.