Cantiknya Panorama Pantai Baron

Diposting pada
pantai baron
Pantai Baron

Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul ini memang sudah terkenal karena keindahannya. Pantai yang merupakan obyek wisata jogja ini merupakan salah satu dari banyak pantai di Gunungkidul yang ramai akan pengunjung. Jika kita mengunjungi pantai baron kita akan disuguhi banyak pemandangan seperti hamparan pantai yang indah, bukit bukit yang disekeliling pantai ini, dan mercusuar. Tidak hanya itu, pantai baron juga memiliki kelebihan dan keunikan yang lainnya, yaitu.

Memiliki pemandangan yang indah

Karakteristik pasir di pantai baron adalah bewarna kecoklatan mirip seperti pantai parangtritis. Pantai baron juga memiliki ombak yang besar, sehingga pengunjung tidak bisa berenang di pantai ini karena dapat membayakan diri sendiri. Disekeliling pantai baron terdapat bukit bukit yang menjulang cukup tinggi dan penuh dengan tumbuhan yang ditanam warga sekitar.

Jika anda datang diwaktu yang tepat, anda dapat menyaksikan matahari terbenam di pantai ini. Pantai ini juga memiliki mercusuar yang tinggi diatas tebing. Kita juga dapat melihat pemandangan pantai baron dari atas mercusuar tersebut. Jika anda ingin melihat pemandangan dari atas mercusuar anda perlu membayar tiket masuk sebesar 5000 rupiah saja.

Memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri

Pantai yang merupakan salah satu obyek wisata jogja ini memiliki keunikan, yaitu kita dapat menemukan dua jenis air yang berbeda. Maksutnya, dipantai ini kita dapat menemukan air asin yang berasal dari laut dan air tawar yang berasal dari sungai. Hal ini dikarenakan disekitar pantai baron terdapat sebuah sungai yang langsung bermuara ke laut.

Menjadi tempat pelelangan ikan (TPI)

Tidak hanya sebagai salah satu destinasi wisata jogja saja, pantai baron juga menjadi tempat pelelangan ikan masyarakat sekitar Gunungkidul. Tak heran jika kita memasuki pantai baron banyak perahu kecil milik nelayan yang terparkir dibibir pantai. Di pantai ini juga terdapat beberapa warung makan seafood dan makanan khas jogja. Jadi anda tak perlu bingung jika merasa lapar atau ingin membeli makanan.

Memiliki harga tiket yang murah dan fasilitas lengkap

Untuk bisa menikmati keindahan pantai baron, anda perlu membayar tiket masuk sebesar 10.000 rupiah saja. Pantai ini juga menyediakan beberapa fasilitas umum seperti toilet, warung makan, tempat parkir, camp ground, mercusuar, toko souvernir, dan lain lain.

Dan juga di pantai baron juga sudah disediakan beberapa penginapan. Pantai ini hanya berjarak 60 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan memerlukan waktu 90 menit. Anda juga tidak perlu khawatir jika tersesat, karena lokasi pantai baron sudah ada di google maps.

Pantai baron yang merupakan salah satu destinasi wisata jogja yang sangat cocok dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga atau teman. Karena selain memiliki pemandangan yang indah, harga tiket untuk masuk ke pantai ini juga sangat terjangkau.

Baca Juga: Pantai Pok Tunggal

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.