goa pindul
Goa Pindul

Cave Tubing di Goa Pindul

Diposting pada

Goa Pindul merupakan salah satu objek wisata Jogja yang wajib dikunjungi bagi Anda yang mempunyai jiwa pecinta Alam. Goa Pindul terkenal karena cara untuk menyusuri goa yang dilakukan cukup unik yaitu harus menaiki ban pelampung untuk dapat menikmati keindahan pada bagian dalam goa diatas sungai bawah tanah yang mengalir didalam goa, kegiatan tersebut dikenal dengan nama cave tubing. Tenang saja, untuk masalah kenyamanan dan keamanan sudah terjamin karena sudah mengikuti standar operasional yang ditentukan, alat alat yang dapat menunjang keamanan.

Tak hanya itu, Anda juga akan dipandu dengan pemandu yang ramah dan tentunya profesional. Goa Pindul mempunyai 3 bagian, pertama adalah zona terang, pada zona ini terkesan terang membuat Anda dapat menyaksikan keindahan goa dengan jelas. Yang kedua adalah zona remang, seperti namanya disini cahaya yang masuk sedikit. Dan yang ketiga adalah zona gelap, disini Anda harus menggunakan alat penerangan untuk dapat menyusuri keindahan yang ada di dalam Goa. Untuk menyusuri ketiga bagian atau zona tersebut, dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.

Akses Menuju Tempat Wisata

Destinasi wisata Jogja Goa Pindul terletak di desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul. Untuk mencapai lokasi wisata ini lebih enak jika menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda memulai perjalanan dari Kota Jogja jalanlah menuju arah seperti rute ke bukit bintang dan kidsfun, ikutilah jalan besar sampai melewati hutan tleseh, setelah melewati hutan maka Anda akan bertemu dengan pertigaan Gading, pilih jalan lurus menuju Wonosari, sampai di Bunderan Siyono, sewalah ojek untuk mengantar Anda.

Harga Tiket Masuk

Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 07.00-17.00 WIB. Harga tiket masuk ke lokasi wisata Goa Pindul ini sebesar Rp 350.000,- per orang, biaya tersebut sudah termasuk beberapa fasilitas seperti, jaket pelampung, ban pelampung, jasa pemandu, head lamp, sepatu karet, dan asuransi. Dijamin liburan Anda di Goa Pindul ini akan terasa menyenangkan dan tentunya aman untuk semua usia. Jadi bagi Anda yang akan berlibur ke sini dengan membawa anak kecil tak perlu mengkhawatirkan masalah keamanan.

Fasilitas yang Tersedia

Objek wisata Jogja ini mempunyai fasilitas yang sedikit berbeda dari objek wisata yang lain, yaitu pelampung bodyrafting, ban tubing, helm, senter, sepatu karet. Ada juga fasilitas penunjang lainnya yaitu, pendopo untuk 300 orang, ruang transit untuk 100 orang, kamar mandi yang ada mencapai 42 unit jadi Anda tidak perlu mengantri jika ingin menggunakannya, sebuah panggung hiburan, mushola, ruang penitipan barang, ruang ganti, ruang VIP, ada juga sekolah pindul.

Bagi Anda yang menyukai wisata berbeda dari yang lain dan dapat memacu adrenalin, maka Anda dapat mencoba liburan di objek wisata Jogja Goa Pindul ini. Selain dapat menyusuri bagian dalam Goa Pindul, Anda juga dapat melakukan rafting di sungai Oya yang jaraknya berdekatan dengan Goa PIndul. Semoga informasi diatas dapat menjadi bahan referensi liburan Anda. Terimakasih.

Baca Juga: Pantai Goa Cemara Jogja