Daya Tarik Icon di Wahana Bermain Sindu Kusuma Edupark

Diposting pada
sindu kusuma edupark
Sindu Kusuma Edupark

Tempat wisata Jogja yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga adalah destinasi Sindu Kusuma Edupark. Sindu Kusuma Edupark adalah salah satu wahana bermain dengan ukuran sangat luas dan terbesar yang ada di daerah Yogjakarta. Oleh sebab itu, wahana Sindu Kusuma Edupark menjadi tempat favorit bagi para keluarga untuk lebih dekat dengan masing-masing anggota keluarganya.

Wisata Jogja Sindu Kusuma Edupark telah resmi dibuka pada bulan Desember 2014. Dengan dibukanya wisata tersebut, maka masyarakat sekitar sangat antusias dan merespon positif karena mereka tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh dan cukup berada di daerah Jogja untuk menikmati wahana bermain yang lengkap bagi seluruh anggota keluarga. Sehingga tidak lama setelah destinasi wisata itu diresmikan, para pengunjung sudah semakin bertambah dari hari ke hari.

Jenis Wahana

Ada banyak sekali jenis wahana yang dapat Anda nikmati di wisata Sindu Kusuma Edupark. Beberapa jenis wisata yang tersedia yaitu House off Terror, Kursi Mabur, Roti Puter, Montor Tumbur, Komidi Puter, Roda Mabur, Cakra Manggilingan, Cleret Gandul, Cinema 8D, Sepur Kluthuk, Cangkir Puter, Sepur Cilik dan Panggn Lunjak. Destinasi wisata bermain yang disediakan tersebut dapat dipilih sesuai dengan keinginan Anda.

Lokasi Sindu Kusuma Edupark

Tempat wisata Jogja yang sangat terkenal ini sangat mudah untuk diakses karena berada pada pusat kota yang tepatnya terletak di Jl. Magelang KM 2 Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata Sindu Kusuma Edupark memiliki luas lahan sekitar 7,2 hektar dan tentunya biaya yang dibutuhkan untuk membangun tempat tersebut sangat mahal yaitu mencapai Rp 18 milyar.

Icon Wahana Bermain

Ada salah satu daya tarik sangat kuat di dalam tempat wisata Sindu Kusuma Edupark yang membuat para wisatawan penasaran dan ingin mencoba langsung wahana bermain tersebut. Icon yang sangat dibanggakan disana yaitu wahana bermain Cakra Manggilingan. Cakra manggilingan mempunyai ketinggian 48 meter dari permukaan tanah dan dilengkapi dengan 28 kabin yang dapat menampung sebanyak 4 orang dewasa dalam setiap kabinnya. Wahana ini merupakan tempat bermain tertinggi di Indonesia yang dapat melihat pemandangan kota Jogja sembari berputar dengan perlahan.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Anda pasti penasaran dengan harga tiket yang ditawarkan di wahana Sindu Kusuma Edupark yang sangat terkenal tersebut. Tenang saja, uang yang akan Anda keluarkan masih terbilang sangat terjangkau untuk menikmati beberapa wahana bermainnya yaitu hanya dengan membayar Rp 15.000 untuk tiket umum. Tetapi jika Anda ingin menikmati 10 jenis wahana dengan sepuasnya dan 3 wahana yang hanya sekali coba, maka Anda perlu membayar sebesar Rp 70.000.

Sudah pasti harga yang ditawarkan pada wisata Jogja tersebut tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan wahana yang ada di daerah lain. Oleh sebab itu tunggu apa lagi? Mari kunjungi wahana bermain Sindu Kusuma Edupark bersama keluarga tercinta.

Baca Juga: Taman Bambu Air Waduk Sermo

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.