Ledok Ombo Poncokusumo Malang

Malang kembali menambah daftar wisata baru yang kini sedang hits dan menjadi buruan bagi para penikmat wisata. Sebelumnya juga Malang telah memunculkan wisata baru yang lagi naik daun, yaitu Wisata Pemandian Sumber Nyolo, sekarang giliran Ledok Ombo Poncokusumo yang mulai dikenal banyak orang. Ledok Ombo ini sebenarnya merupakan kawasan Camping Ground atau tempat berkemah bagi anak-anak Pramuka maupun para pecinta alam. Dan kini semakin diminati berkat adanya Cafe dengan konsep outdoor di sana, dan orang-orang menyebutnya Pinus Cafe Ledok Ombo.

Wisata Ledok Ombo Camping Ground ini ternyata lokasinya masih satu kawasan dengan Coban Bidadari yang belum lama ini juga menjadi viral di Sosial Media, yaitu sama-sama berada di Kecamatan Poncokusumo. Ledok Ombo sendiri baru-baru ini menjadi destinasi liburan yang asyik bagi warga lokal, selain memiliki fasilitas berupa wahana permainan yang asyik, juga karena adanya Pinus Cafe Ledok Ombo yang menjadi tempat nongkrong spesial.

Cafe Ledok Ombo memang menambah daftar fasilitas untuk bersantai, apalagi wisatawan kekinian sangat menggemari nongkrong di cafe dengan konsep yang unik dan indah, seperti halnya tempat nongkrong di Cafe Sawah Pujon. Dengan adanya Pinus Cafe ini tentu semakin menambah daya tarik bagi wisatawan, sehingga membuat wisata ini semakin populer.

Ledok Ombo Poncokusumo ini berada di kawasan Hutan Pinus yang adem dan asri banget, maka tentunya sangat pas sebagai tempat refreshing. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di wisata ini, antara lain adalah :

♥ Nongkrong dan Ngopi di Cafe Ledok Omo

Pinus Cafe Ledok Ombo kini sedang menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk nongkrong. Buat kamu yang habis melakukan perjalanan panjang untuk menuju ke lokasi, maka untuk menghilangkan dahaga bisa mencoba mampir minum kopi ataupun minuman lain yang tersedia di sana. Selain itu juga nongkrong di Cafe ini bisa kamu lakukan setelah berkeliling dan menikmati wahana permainan di wisata Ledok Ombo.

♥ Camping

Fasilitas utama di wisata Ledok Ombo adalah Camping Ground di kawasan Hutan Pinus yang rindang. Suhu udaranya juga sejuk serta pemandangan alam sangat memanjakan mata. Kamu bisa camping di sana sob, fasilitas camping dengan segala perlengkapannya sudah tersedia. Kamu cukup mengeluarkan sedikit biaya untuk keperluan sewa perlengkapan camping semisal Sewa Tenda.

♥ Flaying Fox

Tersedia wahana permainan asyik dan menantang seperti Flaying Fox. Permainan ini sangat khas sebagai permainan di wisata alam. Kamu bisa mencoba menikmati Flaying Fox untuk seru-seruan.

♥Bike Park

Tersedia lintasan Bike Park, ini bisa kamu manfaatkan sebagai spot untuk Downhill.

♥ Hammock

Kawasan wisata alam Hutan Pinus sangat cocok banget sebagai tempat untuk merileksasikan diri. Nah, memasang Hammcok pada pepohonan Pinus bisa kamu lakukan di Ledok Ombo ini sob. Selain untuk bersantai, tentunya cakep juga sebagai spot selfie.

♥ Hunting Foto

Berburu spot foto maupun berselfie tentu menjadi kegiatan yang paling favorit bagi para pengunjung di sana. Indahnya panorama alam tentu tidak bisa terlupakan begitu saja. Mengabadikan moment liburan menjadi asyik banget yang bisa kamu lakukan, yaitu berselfie maupun wefie bersama teman-teman akan menjadi aktifitas yang sangat menyenangkan.

Jika kamu berlibur di Ledok Ombo dan tertarik untuk camping di sana tetapi tidak membawa perlengkapan camping, maka kamu tidak perlu khawatir sob. Di sana sudah tersedia fasilitas untuk camping, dan kamu bisa menyewanya.

Berikut ini adalah fasilitas yang tersedia lengkap dengan daftar harganya :

  • Sewa Tenda seharga Rp.40.000
  • Jasa untuk mendirikan tenda seharga Rp.10.000
  • Sewa Sleeping Bag seharga Rp.10.000/bag
  • Kayu Bakar untuk keperluan api unggun ataupun bakar ikan seharga Rp.20.000ikat
  • Musholla, Toilet, Warung Makan.

Lokasi Ledok Ombo Poncokusumo Malang

Bila kamu tertarik untuk mengunjungi Ledok Ombo, maka kamu harus tahu alamatnya sob. Ledok Ombo berlokasi di Desa Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Harga Tiket Masuk Ledok Ombo Poncokusumo Malang

Buat kamu yang ingin masuk untuk sekedar berkeliling maupun berburu foto selfie, maka biaya yang dikenakan hanya Rp.5.000 per orang. Murah banget kan?

Agar kondisi alam tetap bagus dan terjaga, maka selalu jaga kebersihan lingkungan ya, jangan sampai membuang sampah sembarangan.

Itulah salah satu wisata Malang terbaru yang bisa kamu kunjungi sob, explore….