Fenomena Menakjubkan di Wisata Coban Pelangi Malang

Diposting pada
coban pelangi
Coban Pelangi

Wisata Malang Coban Pelangi terletak di Desa Gubukkalah Kecamata Poncokusuma, Kabupaten Malang. Lebih tepatnya berada di Kawasan Taman Nasional Bromo. Hal ini merupakan salah satu penyebab popurnya destinasi wisata Coban Pelangi. Karena banyak dari kalangan pendaki yang mengunjungi air terjun pada saat melakukan pendakian ke Gunung Bromo. Sehingga apabila Anda ingin melakukan kegiatan pendakian, maka jangan sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini.

Jika Anda ingin melihat secara langsung pelangi yang dihasilkan oleh percikan air terjun Coban Pelangi. Maka sebaiknya Anda mengunjungi wisata Malang tersebut pada pagi hari sekitar pukul 10.00 sampai dengan 14.00 WIB. Mengapa demikian? Karena pada saat-tersebut posisi matahari sudah semakin meninggi, yang menyebabkan terjadinya fenomena pelangi karena percikan air terjun tersorot oleh sinar matahari.

Fasilitas Air Terjun Coban Pelangi

Ada berbagai fasilitas yang disediakan, membuat Anda akan lebih mudah untuk menikmati panorama yang disuguhkan oleh tempat wisata Malang terpopuler ini. Beberapa fasilitas tersebut yaitu musola, tempat istirahat, tempat camping, kamar mandi dan toilet. Fasilitas tersebut dapat Anda gunakan apabila bearada di wilayah tempat wisata.

Jalan Menuju Tempat Wisata

Jika ingin mengunjungi tempat wisata Coban Bidadari, maka Anda dapat menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi. Akan tetapi Anda harus memarkirkan kendaraan sekitar 1 km dari tempat tujuan dan selebihnya dilakukan dengan berjalan kaki. Karena untuk menuju lokasi Coban Pelangi hanya tersedia jalan setapak menurun dan cukup terjal. Maka harus berhati-hati jika berjalan di jalur sebelum masuk wisata.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk yang dibandrol oleh pengelola wisata Coban Pelangi hanya sebesar Rp 6.000/orang. Sedangkan bagi Anda yang ingin bermalam atau melakukan camping di tempat tersebut, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000/orang. Biaya tersebut tergolong dalam kategori murah, karena pengalam yang akan di dapatkan sangat banyak ketika mengunjungi wisata Coban Pelangi.

Tertarikkah Anda untuk menikmati fenomena langka yang sangat alami tersebut? Fenomena yang terjadi di wisata Malang Coban Pelangi terjadi karena pembiasan cahaya matahari yang mengenai percikan air terjun, sehingga menimbulkan warna warni pelangi yang indah dan memukau. Agar lebih percaya lagi, sebaiknya Anda berkunjung langsung ke tempat tersebut dan buktikan kebenarannya.

Baca Juga: Coban Sewu Malang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.