Harga Tiket dan Lokasi Rumah Pohon Lestari Sendangharjo Brondong Lamongan

Diposting pada
rumah pohon lestari
Rumah Pohon Lestari

Bila berbicara mengenai tempat wisata di Lamongan, maka WBL (Wisata Bahari Lamongan) adalah salah satu wisata yang paling populer. Tetapi, kali ini kami tidak membahas wisata tersebut, melainkan wisata paling baru yang sedang hits dan menjadi viral di sosial media, yaitu Wisata Rumah Pohon Lestari.

Wisata Rumah Pohon Lestari di Lamongan kini menjadi hits di kalangan wisatawan, terutama bagi warga Lamongan. Ya, di sana ada pohon besar yang unik dan langka atau jarang sekali ditemui di Indonesia. Orang-orang juga menyebutnya dengan Pohon Herry Potter, karena pohon ini mirip seperti yang ada di Film Box Office “Herry Potter”.

Sebelum hits, pohon tersebut dikenal warga Lamongan dengan nama Pohon Trinil. Nah, kini pohon tersebut menjadi spot foto yang keren banget dan menjadi buruan bagi wisatawan. Pohon yang rindang, besar, dan batangnya panjang sampai meliuk-liuk terlihat sangat unik. Pengunjung menjadikannya sebagai spot selfie yang favorit banget sob. Ada yang berfoto di depannya, ada yang sampai memanjat dan berdiri di atas batang pohon demi mendapatkan hasil foto terbaik.

Pohon Trinil ini sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya saja baru-baru ini menjadi viral berkat seseorang yang mengunggah fotonya di sosial media, sehingga menjadi daya tarik dan perbincangan hangat bagi netizen.
Pengelola Desa setempat menamai tempat ini dengan Wisata Rumah Pohon Lestari. Setiap hari selalu saja didatangi pengunjung. Apalagi saat liburan, pengunjung yang datang semakin meningkat jauh lebih banyak dari hari biasa.

Lokasi Rumah Pohon Lestari Lamongan

Wisata baru ini berlokasi di Dusun Wide, Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Wisata ini berada di kawasan Perhutani yang luasnya sekitar 6.3 Hektar. Dari Pusat Kota Lamongan sampai lokasi berjarak 25 Km.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Lestari Lamongan

Karena wisata ini masih baru, dan belum banyak fasilitas yang tersedia, maka pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk, cukup membayar biaya parkir saja sebesar Rp.5.000.

Bila kamu tertarik untuk berlibur ke sana, maka langsung saja menuju ke Kecamatan Brondong, kemudian cari Desa Sendangharjo.

Baca Juga: Taman Bunga Besur Lamongan

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.