Harga Tiket, Lokasi dan Rute Menuju Bukit Naga Jolong Pati

Diposting pada
bukit naga jolong
Bukit Naga Jolong

Pati kini sedang menjadi perbincangan hangat di sosial media loh. Terdapat wisata baru yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mendatanginya. Wisata tersebut bernama Bukit Naga Jolong, yaitu wisata dengan konsep keindahan alam perbukitan yang dipadukan dengan panorama kebun buah naga. Sehingga kawasan ini menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi semua kalangan, baik anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Dulunya kawasan bukit ini dipenuhi dengan kebun kopi, dan hingga saat ini kebun kopi juga tetap ada, hanya saja sebagian besar sudah menjadi kawasan kebun buah naga. Sehingga menjadi panorama yang berbeda dan menarik untuk dikunjungi.

Kebun buah naga di sini murni sebagai pengembangan buah naga. Dan pemilik menanamnya sejak dua tahun yang lalu. Kini kawasan ini dikunjungi banyak orang karena dianggap memiliki panorama alam yang cakep. Dari ketinggian, pengunjung dapat menyaksikan indahnya alam perbukitan yang hijau dan menyegarkan mata. Belum lagi hawa sejuk khas pegunungan yang bisa dirasakan.

Kawasan Bukit Naga Jolong ini mulai hits dikalangan wisatawan setelah foto-fotonya banyak yang diunggah di sosial media. Sehingga jangkauannya semakin luas untuk diketahui banyak orang. Bila kamu berada di Pati dan sekitarnya, bisa menjadikan kawasan ini sebagai destinasi liburan yang asyik.

Dari atas bukit kamu juga bisa memandangi panorama kota Pati yang menawan. Selain itu juga nampak pemandangan waduk Seloromo yang sangat memukau. Jadi, di atas Bukit Naga Jolong ini kamu bisa berselfie dengan engel yang sangat bagus karena panorama alam yang indah bisa menjadi latar belakang yang mempesona. Tak sedikit kok pengunjung yang datang untuk berburu spot foto Sunrise, tentu pemandangannya sangat eksotis.

Harga Tiket Masuk Bukit Naga Jolong

Awalnya untuk bisa masuk kawasan bukit ini tidak dipungut biaya sepeserpun, namun dikarenakan pengunjung yang datang terus meningkat, sehingga pengelola setempat mematok tarif untuk setiap pengunjung sebesar Rp.5.000. Selain itu juga dikenai biaya parkir Motor seharga Rp.2.000.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Naga Jolong

Lokasinya tak jauh kok dari wisata Gunung Rowo yang berada di Desa Jatiluhur. Nah, dari kawasan tersebut masuk naik ke atas. Warga sekitar sudah banyak yang tahu kok lokasi kebun buah naga. Adapun rutenya, dimulai dari Jalan Raya Tlogowaru menuju ke arah Gembong sejauh 5 Km. Nanti kamu akan menemukan papan petunjuk menuju ke Agrowisata Jolong. Selanjutnya ambil arah ke kiri, lurus terus sejauh 5 Km melewati jalan berkelok dan menanjak hingga sampai lokasi.

Baca Juga: Bukit Pandang Kayen Pati

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.