Harga Tiket, Rute dan Lokasi Gedong Pass Getasan Semarang

Diposting pada
gedong pass getasan
Gedong Pass Getasan

Semarang beberapa tahu terakhir ini seperti terus mengupdate tempat wisata baru yang selalu menarik perhatian bagi wisatawan. Baru-baru ini ada wisata yang paling baru di Semarang yang menjadi incaran bagi warga Semarang, seperti Desa Wisata Sepakung dan juga Taman Bunga Celosia. Tetapi, pada postingan kali ini, kami tidak membahas wisata tersebut, kami akan menginformasikan wisata di Semarang yang tak kalah hits dan menjadi destinasi wisata yang super kece, yaitu bernama Gedong Pass.

Gedong Pass Getasan ini menawarkan pesona alam yang sangat menawan. Di wisata ini kamu dapat menikmati indahnya panorama alam perbukitan dan juga sensasi alam yang bersuhu sejuk, sangat menyegarkan badan tentunya. Sehingga ini menjadi tempat refreshing yang nyaman banget buat kamu yang butuh tempat berlibur di Semarang. Wisata ini sangat pas sekali untuk kamu yang mungkin merasa sumpek atau bosan dengan kebisingan di Kota yang selalu dipadati kendaraan, asapnya membuat polusi atau udara tidak alami, serta suara mesin kendaraan yang selalu terdengar ramai di telinga. Maka, untuk bersantai dan merileksasikan diri, wisata alam pegunungan semisal Gedong Pass ini bisa menjadi destinasi liburan yang asyik.

Wisata Gedong Pass Getasan ini agak sedikit mirip dengan wisata Jurang Tembelan Dlingo, yakni sama-sama menawarkan pemandangan alam perbukitan yang indah juga gardu pandang model perahu yang keren banget sebagai spot foto selfie. Gardu pandang model perahu ini sempat viral di sosial media, karena dari ketinggian di atas gardu pandang ini pengunjung bisa berselfie dengan background alam perbukitan yang sangat mempesona. Maka, hal ini wajar sekali bila wisata Gedong Pass menjadi buruan bagi wisatawan.

Jadi, bila kamu pernah melihat foto Jurang Tembelan di Jogja, maka tak perlu harus jauh-jauh ke sana. Cukup mengunjungi wisata Gedong Pass ini maka kamu bisa mendapatkan spot foto yang tak jauh berbeda namun bisa sebagai spot selfie yang keren banget. Gedong Pass ini berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian mencapai 1700 mdpl. Tidak hanya suhu udaranya sejuk, tetapi juga terkadang kamu bisa menyaksikan pekatnya kabut putih yang menyelimuti kawasan ini. Ini juga bisa menjadi moment yang asyik banget, karena kamu bisa merasakan sensasi seperti berada di negeri di atas awan.

Lokasi Gedong Pass Getasan

Jika kamu ingin mengunjungi wisata Gedong Pass ini, maka kamu harus tahu alamatnya sob. Wisata ini berlokasi di Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berada di kawasan lereng Gunung Merbabu dengan jarak dari Pusat Kota Semarang sekitar 40 Km. Untuk menuju ke lokasi kamu juga bisa memanfaatkan GPS dan mengacu pada Peta Google, alamat tersebut sudah tercantum di Google.

Rute Menuju Gedong Pass Getasan

Untuk menuju ke lokasi rutenya tak terlalu sulit kok, bila dari arah Semarang dan Salatiga, maka langsung saja melewati Jalan Lingkar Salatiga menuju ke arah Getasan. Bila kamu sudah menemukan Koramil Getasan, selanjutnya lurus terus sampai ke kawasan Ngelo – Ngaduman. Lanjut lurus terus hingga sampai ke Desa Getasan, dan di sana sudah ada beberapa petunjuk jalan. Kamu juga bisa bertanya pada warga sekitar mengenai alamat wisata Gedong Pass ini.

Harga Tiket Masuk Gedong Pass Getasan

Meski wisata ini masih termasuk wisata baru, tetapi kok tak sedikit pengunjung yang mendatanginya. Pada saat hari libur, pengunjung yang datang akan meningkat dan tentu suasananya semakin ramai. Bila sudah ramai, maka kamu harus rela mengantri untuk bisa berselfie di spot foto perahu besar di sana. Untuk harga tiket masuknya, kamu cukup membayar biaya parkir seharga Rp.2.000.

Baca Juga: Ngasem Park Bandungan Semarang

Gambar Gravatar
Hobi traveling, jogging, blogging, dan fotografi.