Harga Tiket, Rute dan Lokasi Puntok Geneng Poncol Magetan

puntok geneng
Puntok Geneng

Magetan adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki potensi alam yang besar sebagai lokasi wisata. Beberapa kawasan di Magetan menawarkan pesona alam yang luar biasa, salah satunya adalah Kecamatan Poncol. Poncol berada di kawasan dataran tinggi, tepatnya di kawasan kaki Gunung Lawu. Poncol bersuhu sejuk dan juga memiliki view pegunungan yang sangat menawan. Maka tak heran bila Poncol menjadi destinasi wisata yang menarik.

Poncol kini menjadi lokasi yang potensi sebagai obyek wisata yang patut dikunjungi wisatawan. Salah satu tempat wisata di Poncol yang kini menjadi buruan adalah Puntok Geneng High Land. Wisata ini menawarkan keindahan alam pegunungan. Dilengkapi juga dengan spot keren berupa gardu pandang yang kini sedang menjadi trend di berbagai daerah.

Di Puntok Geneng Poncol ini tersedia beragam model gardu pandang yang unik dan cakep, diantaranya seperti : gardu pandang dengan model bintang, gardu pandang model lambang cinta, gardu pandang biasa, gardu pandang model bulan, spot sarang burung, dan lain sebagainya. Setelah dibangunnya aneka spot foto tersebut semakin membuat pengunjung tertarik untuk berkunjung ke sana. Tentunya, berselfie adalah aktiftas yang paling favorit bagi para pengunjung.

Kini Poncol menjadi tempat liburan yang asyik bagi warga Magetan maupun dari luar Magetan. Puntok Geneng Poncol pengunjungnya lumayan banyak, apalagi pada saat musim liburan. Memang Puntok Geneng menjadi tempat yang pas banget untuk bersantai atau refreshing. Tempat ini sangat bagus buat kamu yang merasa penat dengan aktifitas di perkotaan. Bila kamu tertarik untuk berlibur ke sana, maka kamu harus tahu lokasinya.

Lokasi Puntok Geneng Poncol

Berdasarkan Administratifnya, lokasi Puntok Geneng ini terletak di Desa Gongang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Lokasi tersebut tak begitu jauh kok dari Magetan Kota, yaitu hanya berjarak 15 Km. Kamu juga bisa mengetahui alamatnya berdasarkan Peta Google, tinggal ketik saja kata kunci “Puntok Geneng” dalam mesin pencari Google.

Rute Menuju Puntok Geneng Poncol

Rute perjalanan dimulai dari Magetan Kota langsung saja menuju ke Poncol melalui Desa Parang, kemudian melewati Ngaglik, selanjutnya sampai Poncol. Setelah itu menuju ke kawasan Desa Gonggang. Perjalanan dari Pusat Kota menghabiskan waktu sekitar 1 Jam.

Harga Tiket Masuk Puntok Geneng Poncol

Bagi kamu yang ingin berlibur menikmati suguhan alam di Puntok Geneng, maka cocok sekali, karena belum dikenai biaya retribusi untuk para pengunjung. Pengunjung hanya dikenai biaya parkir motor seharga Rp.2.000 saja.

Selain Desa Gonggang, Poncol juga punya Desa Janggan yang juga memiliki pesona alam yang luar biasa untuk liburan. Buat kamu yang berada di Magetan bisa keliling Poncol untuk menikmati liburan, dari pada bete sendirian di rumah, mending ajak teman untuk jalan-jalan,hehehe.

Baca Juga: Wisata Genilangit Poncol Magetan

shares