Kecantikan Khas Pantai Kedung Celeng

Salah satu pantai di kota Malang yang menjadi tujuan para wisatawan adalah pantai Kedung Celeng. Wisata Malang ini mempunyai pesona air yang sangat jernih dan tidak kalah cantik dengan lautan yang ada di Pulau Lombok. Hal itu dikarenakan apabila Anda melihat laut di pantai Kedung Celeng dari atas, maka pasir dan karang yang ada di dasarnya terlihat sangat jelas sanking jernihnya.

Pemandangan disekitar pantai Kedung Celeng membuat Anda merasa takjub dengan indahnya tempat tersebut yang dikelilingi oleh hamparan hutan yang sangat luas. Tempat ini merupakan wisata Malang yang menjadi andalan para wisatawan. Kenapa demikian? Karena disana suasana alam masih sangat alami dan kelestariannya terjaga dengan baik. Hal itu sebabkan belum banyaknya pengunjung yang datang ke pantai ini.

Keunikan Pantai Kedung Celeng

Mungkin sebagian orang masih asing dengan wisata Malang yang satu ini, walaupun saat ini sudah lumayan terkenal. Ada keunikan yang dimiliki, yaitu berupa pemandangan hutan disekeliling pantai yang terhampar luas dan berwarna hijau seakan menyejukkan mata Anda. Selain itu air laut di pantai ini sangat jernih, sehingga pasir dan karang di dasarnya terlihat jelas dengan mata telanjang.

Akses Jalam Menuju Pantai

Akses jalan yang disediakan untuk menuju Pantai Kedung Celeng sudah sangat bagus, bahkan terbilang mulus dan tidak ada hambatan yang menghalangi. Lokasi pantai ini berada di Dusun Sumber Celeng, Desa Banjarejo Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Lokasi tersebut sangat mudah untuk Anda temukan karena letaknya tidk jauh dari pusat kota.

pantai kedung celeng

Pantai Kedung Celeng, Foto : IG @indra.santoso

Kegiatan di Pantai Kedung Celeng

Wisata Malang ini memiliki berbagai kegiatan menyenangkan yang dapat Anda lakukan. Kegiatan tersebut dintaranya berenang, snorkling, diving bermain pasir ataupun menyusuri bibir pantai dengan menikmati pemandangan khas yang dapat menggugh semangat Anda.

Biaya yang diperlukan

Untuk berlibur di sana, Anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak karena biaya yang dibutuhkan untuk mesuk ke lokasi sangatlah murah. Hanya dengan Rp 3.000/orang dan biaya parkir sebesar Rp 5.000 per kendaraan, Anda sudh bisa menikmati pantai Kedung Celeng dengan sepuasnya.

Bagaimana? Anda tertarik untuk datang ke wisata Malang satu ini? Tentu sangat tertarik, karena disana Anda dapat melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Tidak perlu diraragukan lagi, segera kunjungi pantai Kedung Celeng yang ada di kota Malang. Selamat berlibur.