Melihat Indahnya Alam di Atas Puncak Kosakora

Diposting pada
puncak kosakora
Puncak Kosakora

Puncak kosakora adalah sebuah area perbukitan di daerah Gunungkidul. Bukit ini memiliki ketinggian 50Mdpl yang langsung mengadap kelaut. Salah satu wisata Jogja ini memang sudah terkenal. Hal ini dikarenakan kita dari puncak ini, kita dapat melihat pemandangan hamparan laut di sekitar Gunungkidul. Puncak ini selalu ramai pengunjung karena puncak ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya yaitu.
Beberapa keunggulan puncak kosakora yang menarik pengunjung.

Puncak kosakora yang merupakan salah satu obyek wisata Jogja memang sudah terkenal dengan keindahan alamnya. Dari puncak setinggi 50Mdpl ini anda dapat melihat pemandangan hamparan air laut biru disekitar Gunungkidul, seperti pantai kukup dan pantai drini.

Dari puncak indah ini, anda juga dapat melihat deretan perbukitan yang ada di Gunungkidul. Tentunya jika kita berfoto di puncak ini, akan menghasilkan foto yang epik dan terkesan kita berada di gunung. Jika anda datang di waktu yang tepat, anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari puncak ini.

Dapat digunakan sebagai tempat untuk camping

Letak bukit kosakora yang lumayan tinggi dan permukaan tanahnya cenderung datar dapat menjadikannya sebagai tempat camping. Anda bisa bermalam dan mendirikan tenda di salah satu obyek wisata Jogja ini. Tenda yang dapat didirikan di puncak ini hanya 5 tenda saja.

Sebenarnya wilayah puncak kosakora luas, namun sekarang sebagian wilahyahnya sudah dikelola oleh investor asing. Banyak para pengunjung yang bercamping disini, karena selain dapat menikmati keindahan alam, puncak ini juga memiliki hawa yang sejuk.

Memiliki tempat penginapan dan fasilitas umum

Untuk anda yang ingin mengunjungi puncak kosakora lebih lama, anda bisa menyewa penginapan. Penginapan ini memang tidak terletak di puncak kosakora, namun terletak di pantai drini. Namun anda tidak perlu khawatir karena jarak dari pantai drini ke puncak ini hanya 15 menit dengan berjalan kaki. Semua fasilitas umum seperti toilet, warung makan, tempat parkir, dan lain sebagainya juga terletak di pantai drini.

Memiliki harga tiket masuk yang murah

Untuk bisa menikmati pemandangan indah di puncak kosakora, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 2000 rupiah saja. Tentunya cukup terjangkau bagi semua kalangan. Dan jika anda ingin bermalam dengan bercamping disini, anda cukup merogoh kocek sebesar 10.000 rupiah saja permalam.

Lokasi puncak kosakora berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mengunjungi obyek wisata ini, anda hanya perlu menempuh jarak 61 kilometer dari pusat kota Jogja dengan waktu kurang lebih 100 menit jika lalu lintas lancar. Puncak kosakora buka selama 24 jam, jadi anda dapat mengunjungi destinasi wisata ini kapan saja.

Puncak kosakora yang menjadi salah satu obyek wisata Jogja ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata anda bersama teman atau keluarga. Karena selain lokasinya terjangkau, pantai ini juga memiliki harga tiket yang murah dan pemandangan yang sangat indah.

Baca Juga: Pantai Siung Jogja

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.