taman pintar yogyakarta
Taman Pintar Yogyakarta

Memperluas Pengetahuan dengan Berkunjung di Taman Pintar Yogyakarta

Diposting pada

Taman Pintar Yogjakarta sangat tepat digunakan untuk menambah pengetahuan Anda ataupun anak. Disana terdapat banyak tempat yang bisa Anda nikmati dan belajar mengatahui informasi baru serta pengalaman baru yang tidak akan terlupakan. Tidak melulu belar jika mengunjungi wisata Jogja ini, karena Anda atau anak sekolahan bisa bermain sembari belajar untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan tentang pendidikan.

Sebenarnya Taman Pintar Yogjakarta adalah sebuah laboratorium yang dikombinasikan dengan wahana rekreasi yang beredukasi dan sangat bagus untuk anak sekolah ataupun orang dewasa. Bangunan wisata Jogja tersebut memiliki beberapa tempat yang bisa digunakan untuk menambah pengetahuan tentang sains atau yang lainnya. Beberapa tempat tersebut diantaranya yaitu mushola, ruang kesehatan, ruang informasi dan teknologi, play ground dan lainnya.

Lokasi dan Biaya Masuk

Taman Pintar Yogjakarta bertempatan di Jalan Penambahan Senopati No. 1-3 Yogyakarta. Jika Anda sedang berada area Malioboro, maka tempat wisata tersebut tepat berada di sebelah Timur Jalan Malioboro. Sedangkan harga tiket masuk ke tempat wisata yaitu untuk non rombongan anak-anak sebesar Rp 10.000/orang dan bagi orang dewasa sebesar Rp 18.000/orang. Biaya tersebut belum termasuk ke dalam biaya apabila Anda ingin menikmati waha permainan di dalamnya.

Jadwal perasional Taman Pintar Yogjakarta

Jika Anda ingin berkunjung di Taman Pintar Yogjakarta, maka ada hari libur dan hari operasinal yang harus diketahui. Hari operasional wisata Jogja tersebut dibuka pada hari Selasa sampai dengan Minggu, sedangkan hari liburnya yaitu hari Senin. Akan tetapi jika bertetapan dengan hari Nasional, maka Taman Pintar juga ikut libur. Untuk waktu operasional yang dijadwalkan yaitu mulai buka pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Wahana di Dalam Gedung

Taman Pintar Yogjakarta mempunyai tiga wahana di dalam gedung yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Ketiga wahana tersebut yaitu wahana di gedung kotak, wahana gedung memorabilia dan wahana di gedung oval. Untuk jenis wahana yang berada di gedung kotak diantaranya zona batik, zona planning city, zona pengolahan susu. Dan pada gedung memorabilia terdapat informasi tentang tokoh-tokoh bersejarah. Sedangkan di gedung oval dapat Anda temukan 12 wahana seperti zona argo, generator pedal, zona kehidupan purba dan yang lainnya.

Fasilitas

Taman Pintar Yogyakarta dilengkapi dengan fasilitas belajar dan bermain yang tentunya sangat menyenangkan untuk dinikmati para pengunjung. Adapun fasilitas yang disediakan disana diantaranya yaitu alat-alat peraga iptek, koridor air, rumah batik, ruang komputer, ruang pertunjukan, spektrum warna, sistem tata surya, kehidupan pra sejarah, aquarium air tawar dan masih banyak wahana lain yang wajib Anda coba.

Dengan adanya Taman Pintar Yogjakarta ini tentunya disambut dengan gembira oleh masyarakat Indonesia, karena di wisata Jogja tersebut mempunya beberapa tempat yang dapat digunakan oleh para wisatawan untuk memahami dan mendapatkan informasi dan pengetahuan yang berhubungan dengan sains dan teknologi serta pengetahuan sejarah negara Indonesia.

Baca Juga: Taman Pelangi Monjali