Menengok Indahnya Pantai Bajul Mati di Malang Jawa Timur

Salah satu destinasi wisata Malang berupa pantai dengan pemandangan yang sangat mempesona, adalah Pantai Bajul Mati. Pantai ini memang masih kurang diminati bagi wisatawan yang berkunjung ke Malang, tidak seperti pantai-pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta yang hampir tiap hari kedatangan wisatawan mancanegara ataupun lokal. Wisata alam ini, sebenarnya memiliki keindahan alam yang tidak kalah mempersona dengan raja ampat mini di Jawa Timur atau nama lainnya adalah pulau sempu.

Akses Menuju Lokasi Wisata

Wisata Malang satu ini berada di desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Malang. Yang Anda harus ketahui adalah Rute Pantai Bajul Mati Malang ini cukup mudah. Jika dari arah kota Malang, jarak yang perlu ditempuh sejauh 61 km dengan waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam. Anda dapat menggunakan mobil ataupun motor, jalan yang dilalui juga mulus dan sudah beraspal. Rute yang dilalui, dapat dimulai dari alun-alun Malang, selanjutnya menuju ke arah Gondang Legi melewati jln. Mayjen Sungkono, lalu dilanjutkan dengan melalui jalan Panglima Jenderal Soedirman, lurus terus dan Anda akan sampai di Pantai Bajul Mati.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk Pantai Bajul Mati, dirasa sangat murah, hanya dengan membayar Rp 4.000, Anda dapat menikmati indahnya Pantai Bajul Mati yang sangat mengagumkan. Apalagi, pantai ini dikelilingi oleh pepohonan yang tumbuh subur dan batu karang yang membuat suasanannya terlihat bagus dan nyaman untuk berlama-lama ditempat ini.

pantai bajul mati

Pantai Bajul Mati, Foto : IG @nuidcriptograph/

Fasilitas yang Tersedia

Wisata Malang yang berupa pantai ini masih sangat alami, pembangunannya sendiri masih belum maksimal. Tapi tenang saja, karena disana telah disediakan fasilitas-fasilitas dasar, seperti Mushola untuk melakukan ibadah, Gasebo untuk sekedar bersantai menikmati keindahan yang diberikan oleh pantai ini, kamar mandi, toilet, dan parkir yang luas. Sayangnya ditempat ini, belum disediakan penginapan, jadi jika ingin menginap maka Anda harus membawa perlengkapan Camping sendiri.

Itulah sedikit informasi mengenai objek wisata Malang Pantai Bajul Mati, semoga dapat dijadikan referensi tempat liburan Anda ketika ingin berlibur bersama keluarga ataupun dengan para sahabat.