air terjun randusari
Air Terjun Randusari

Panorama Keindahan Air Terjun Randusari

Diposting pada

Air Terjun Randusari berada di Dusun Rejosari, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul Yogyakarta. Walaupun Air Terjun Randusari belum begitu terkenal dan sangat jarang terdengar di telinga, akan tetapi wisata Jogja yang satu ini merupakan destinasi andalan masyarakat daerah Jogja dan ada pula beberapa wisatawan dari luar Jogja yang mengunjunginya. Karena pada kenyataannya, akses jalan menuju ke lokasi dapat ditempuh menggunakan kendaraan. Baik kendaraan roda dua atau roda empat. Akan tetapi lebih baik Anda gunakan kendaraan roda dua agar lebih mudah untuk melaluinya.

Masih belum banyak para wisatawan yang mengetahui keberadaan wisata Jogja Air Terjun Randusari, untuk itu sebagian masyarakat setempat dan pengelola destinasi wisata sedang mempromosikan surga tersembunyi tersebut di sosial media agar diketahui oleh banyak orang dan menggugah para wisatawan untuk berkunjung. Karena destinasi wisata Air Terjun Randusari masih terbilang sangat asri dan terjaga kealamiannya. Sehingga keindhan pemandangan alam disekitar air terjun sudah tidak perlu diragugan lagi.

Jika Anda ingin mengunjungi destinasi wisata Air Terjun Randusari, maka ada beberapa rute jalan yang harus ditempuh agar sampai ke tempat tujuan. Adapun rute jalan apabila Anda berada di kota Yogyakarta, maka ambil jalan ke arah terminal Giwangan, kemudian jalan Imogiri Timur. Setelah menemukan pasar Imogiri, maka Anda pilih arah ke Hutan Pinus Mangunan dan ambila jalan menuju Puncak Becici. Apabila sudah melewati Puncak Becici, maka Anda akan menemukan jalan menuju Air Terjun Randusari yang ditandai dengan adanya pohon Beringin di pertigaan jalan. Ikuti arah tersebut sampai bertemu lokasi wisata.

Daya tarik wisata

Sebuah destinasi wisata tentunya mempunyai suatu keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat wisatan agar mengunjungi tempat tersebut. sama halnya dengan wisata Jogja Air Terjun Randusari, disana ada beberapa kegiatan yang sangat menyenangkan yang dapat dilakukan untuk membuat diri Anda menjadi fresh kembali. Kegiatan tersebut yaitu Anda bisa berenang disekitaran air terjun, menikmati ketenangan alam dengan duduk atau tidur di hammock yang telah disediakan atau duduk dan mengobrol di gazebo bersama keluarga atau orang terdekat.

Fasilitas yang Tersedia

Ada beberapa fasilitas yang disediakan pengelola untuk para wisatawan agar dapat menikmati liburan di Air Terjun Randusari dengan menyenangkan. Fasilitas yang disediakan diantaranya yaitu tempat parkir, toilet, gazebo dan hammock. Beberapa fasilitas di sana dapat Anda gunakan dengan aman dan nyaman. Adanya fasilitas yang disediakan tentunya sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan Anda jika berkunjung di tempat wisata Air Terjun Randusari.

Jika Anda ingin melepaskan semua kepenatan yang ada di dalam pikiran, maka solusi terbaik yang patut dipilih yaitu dengan berekreasi di wisata Jogja Air Terjun Randusari yang telah dipaparkan di atas. Karena dengan cara berlibur, maka Anda akan mendapatkan tubuh dan fikiran menjadi lebih fresh dan bersemangat untuk melakukan aktivitas keesokan harinya.

Baca Juga: Blue Lagoon Jogja