Panorama Wisata Jojga Pantai Pok Tunggal

Diposting pada
pantai pok tunggal
Pantai Pok Tunggal

Tempat wisata Jogja yang semakin hari mengalami peningkatan jumlah pengunjung salah satunya adalah pantai Pok Tunggal. Mengapa demikian? Karena destinasi wisata ini menyimpan sejuta keindahan khas pantai yang sangat cantik dan wajib untuk Anda kunjungi bila saat liburan tiba. Para pengelola pantai Pok Tunggal sangat perduli dengan kebersihan dan selalu menjaga agar tidak ada satupun sampah yang dibuang disekitaran pantai. Bahkan mereka membuat sanksi denda kepada para wisatawan jika kepergok membuang sampah sembarangan dengan denda sebesar Rp 10.000.

Kelestarian alam memang wajib dijaga oleh semua kalangan baik itu pengelola maupun wisatawan yang berkunjung di tempat wisata. Karena apabila alam dibiarkan begitu saja tanpa pengelolaan dan kelestarian yang baik, maka lambat laun akan punah dan rusak. Sama halnya dengan wisata Jogja pantai Pok Tunggal, kebersihan dan keindahan pantai haruslah dipelihara bersama-sama agar tetap alami dan asri. Agar kelak anak cucu masih dapat menikmati kecantikan paintai Pok Tunggal.

Letak dan Jalan Menuju Lokasi

Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta dengan jarak kurang lebih 70 km dari pusat kota. Untuk menuju ke lokasi, Anda pelu melewati rute dengan melewati jalan Wonosari. Karena akses jalan yang mudah untuk menuju tempat wisata, maka Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sepeda motor untuk sampai ke lokasi.

Fasilitas dan Biaya Sewa

Ada beberapa fasilitas dasar yang disediakan oleh pengelola tempat wisata Jogja yaitu pantai Pok Tunggal untuk memnuhi kebutuhan para wisatawan. Fasilitas yang disediakan berupa warung makan, tempat parkir, toilet, payung pantai, tenda dome dan area camping. Adapun harga yang dibutuhkan apabila ingin menggunaan fasilitas toilet sebesar Rp 2.000, untuk parkir mulai dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 15.000. Sedangkan penyewaan tenda dome sebesar Rp 60.000 dan untuk area campingnya yaitu Rp 5.000 sampai Rp 10.000 serta harga makanan yang disediakan di warung makan mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 20.000.

Keunikan Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal memiliki daya tarik yang sangat unik bagi para wisatawan. Karena selain keindahan alam khas pantai yang disuguhkan, ternyata wisata Jogja ini menyimpan pasir putih yang halus disepanjang bibir pantainya. Selain itu, disekeliling pantai terdapat tebing perbukitan indah nan hijau menjulang tinggi yang menambah keunikan pantai tersebut. tebing-tebing tersebut ditumbuhi oleh pepohonan dan karang yang dapat menggugah pikiran Anda menjadi lebih fresh kembali ketika menikmati keindahannya. Ditambah lagi dengan dukungan fasilitas yang disediakan membuat Anda betah untuk berlama-lamaan di pantai Pok Tunggal.

Bagaimana? Sudah siapkah Anda untuk mengunjungi pantai Pok Tunggal? Untuk membuktikan kebenaran dari penjelasan mengenai wisata Jogja di atas, maka kunjungi langsung destinasi wisata tersebut saat liburan bersama keluarga tau teman-teman Anda. Selamat mencoba dan menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh pantai Pok Tunggal.

Baca Juga: Pantai Jogan Jogja

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.