Pantai Timang yang Menantang Adrenalin

Diposting pada
pantai timang
Pantai Timang

Destinasi wisata Jogja yang bernama Pantai Timang ini adalah salah satu pantai dengan pasir putih yang eksotik dan indah yang berada di kabupaten Gunung Kidul, sudah menjadi rahasia umum bahwa di kabupaten ini terkenal dengan sejumlah pantai berpasir putih yang indah. Selain keindahan dari pasir putihnya, air laut di tempat ini juga bening dan bersih. Dengan kebeningan dan kebersihan air lautnya membuat siapa saja yang melihat kedalam air tersebut merasa takjub dibuatnya.

Di objek wisata ini juga memiliki daya tarik tersendiri yang berbeda dari pantai lainnya, yaitu adanya sebuah kereta gondola. Gondola disini masih terbilang tradisional karena terbuat dari kayu untuk menghubungkan sebuah pulau karang dengan tebing yang ada di Pantai Timang yang terpisahkan oleh air laut. Jadi fungsi kereta gantung ini untuk menyeberangi air laut agar dapat sampai di pulau karang yang berada diseberang Pantai Timang. Tapi tenang saja kereta gondola ini sudah sangat aman walaupun menggunakan piranti tali tambang.

Akses Menuju Lokasi

Objek wisata Jogja ini berlokasi di Purwodadi, Tepus, Kab. Gunung Kidul. Untuk mencapai tempat ini jalanan yang tersedia belum beraspal, jalanannya masih berupa tanah dan bebatuan. Rute yang digunakan adalah jika Anda dari pusat kota Jogjakarta langsung menuju Wonosari, kemudian kearah Pantai Baron, setelah sampai di pertigaan Mulo, pilihlah rute ke Pantai Baron, selanjutnya menuju ke arah Pantai Siung, sesampainya di pasar Dakbong ikutilah plang yang mengarah ke Pantai Timang.

Harga Tiket Masuk

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke objek wisata Jogja Pantai Timang ini, harga tiket masuk yang harus dibayarkan sebesar Rp 5.000,- yang didalamnya termasuk biaya parkir untuk sepeda motor. Jika ingin mencoba naik kereta gantung atau gondola di destinasi wisata ini, per orangnya dipatok dengan harga Rp 150.000,- untuk pulang pergi dengan jarak kurang lebih 100 meter. Dan untuk harga jika ingin menaiki jembatan gantung yang ada di Pantai Timang, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 100.000,-.

Fasilitas yang Tersedia

Untuk dapat menunjang destinasi wisata Pantai Timang ini, pengelola telah menyediakan fasilitas fasilitas menarik, seperti jembatan gantung, kereta gondola, warung makan jika Anda lapar dan tidak membawa bekal, tempat parkira yang cukup luas, mushola untuk melaksanakan ibadah sholat, disediakan juga toilet umum jadi Anda tidak perlu bingung jika sedang ingin buang air, gazebo untuk sekedar bersantai menikmati pemandangan yang ada, dan masih banyak lagi.

Mengingat jalan menuju lokasi wisata Jogja satu ini yang masih kurang mulus, maka sebelum berangkat pastikanlah kendaraan yang akan digunakan tidak ada kekurangan suatu apapun agar saat diperjalanan tidak terjadi suatu kendala. Bagi Anda yang menyukai kegiatan adrenalin, maka tempat ini cocok dijadikan tempat berlibur karena terdapat wahana ekstrim seperti jembatan gantung dan gondola. Ketika menaiki wahana ini, Anda dapat berteriak dengan keras untuk melepas segala penat yang ada. Semoga Artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

Baca Juga: Pantai Baron Jogja

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.