Pengalaman Mengasyikan di Museum Malang Tempo Doeloe

Mungkin masih banyak yang belum mengenal tempat wisata Malang yang satu ini, yaitu Museum Malang Tempo Doeloe. Maklum saja, karena museum ini baru diresmikan bulan Oktober tahun 2012 lalu. Tempat wisata ini memberikan suatu gambaran bahwa dulunya ternyata, Malang merupakan laut purba atau danau. Museum ini termasuk dalam kategori museum modern, yang penataan barang koleksinya disusun sangat rapi. Sehingga tidak mempunyai kesan suasana yang menakutkan seperti museum pada umumnya.

Akses Menuju Tempat Wisata

Wisata Malang ini berlokasi di belakang Balai Kota Malang atau lebih tepatnya di jln. Gajah Mada. Rute untuk menuju ke tempat wisata ini jika naik angkutan umum adalah, dengan menaiki angkutan umum dari Terminal Arjosari berkode ADL atau AL yang biasanya berwarna biru, maka Anda akan sampai pada tujuan. Atau jika menaiki kendaraan milik pribadi, Anda tinggal mengikuti plang yang ada, dan bisa langsung meluncur ke pusat kota malang.

Harga Tiket Masuk

Harga yang dipatok untuk masuk kedalam wisata Malang yang satu ini, mempunyai 3 ketentuan harga, yang pertama untuk pelajar diberi harga Rp 10.000, untuk asli warga Malang diberi harga Rp 15.000, dan untuk umum diberi harga Rp 25.000.

museum malang tempo doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe, Foto : IG @hanifamfrd

Wahana yang Tersedia

Di tempat wisata Museum Malang Tempo Doeloe terdapat banyak sekali wahana yang tersedia dengan berbagai konsep, seperti wahana yang mengajak kita berpetualang ke 1.5 juta tahun yang lalu. Selanjutnya ada wahana kota Malang pada tahun 760 Masehi, yang saat itu masih dikuasai oleh kerajaan Kanjuruhan. Wahana jaman dimana manusia baru mengenal kerajinan besi, alat memasak, dan kerajinan tembikar. Ada juga wahana dimana kita akan diperlihatkan foto para pemimpin Malang. Dari keturunan Belanda sampai orang asli Indonesia. Dan masih banyak sekali wahana lainnya.

Apabila Anda ingin berlibur ketempat yang memberikan pengetahuan sejarah mengenai suatu kota, maka tepatlah jika Anda berkunjung ketempat wisata Malang yang satu ini. sekian ulasan mengenai objek wisata Museum Malang Tempo Doeloe. Terimakasih.