Pesona Keindahan yang dimiliki Pantai Indrayanti

Diposting pada
indrayanti beach
Pantai Indrayanti

Pesona yang disuguhkan oleh destinasi wisata Jogja yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi dengan keindahan yang akan dirasakan sepanjang mata memandang. Tempat wisata tersebut adalah Pantai Indrayanti. Siapa sih yang tidak mengenal pantai cantik ini? Kepopuleran destinasi ini bukan hanya di kalangan wisatawan lokal, akan tetapi bagi wisatawan asing tempat ini merupakan surga untuk melakukan liburan di Indonesia. Sehingga banyak sekali para turis luar negri yang berkunjung ke Pantai Indrayanti.

Kebanyakan para wisatawan datang ke Yogyakarta untuk berwisata ke arena pantai yang sangat terkenal keindahannya. Dengan datang ke Pantai Indrayanti mereka berharap dapat mendapatkan pengalaman wisata Jogja yang mengagumkan dengan cara berenang di laut ataupun bermain pasir di bibir pantai bahkan menikmati menu makanan yang telah disediakan. Dari semua kegiatan yang dilakukan tersebut, tujuan sebenarnya adalah membuat pikiran dan badan menjadi fresh dan jernih kembali untuk melakukan aktivitas keesokan harinya.

Sejarah Pantai Indrayanti

Pada dasarnya pantai ini diresmikan pemerintah dengan sebutan Pantai Pulang Suawal. Akan tetapi di dekat pantai tersebut terdapat sebuah restoran bernama “Indrayanti” yang terkenal dan memiliki banyak pengunjung, sehingga sampai saat ini wisatawan lokal maupun asing menyebutnya dengan nama Pantai Indrayanti. Hal ini menyebabkan sebutan Pantai Pulang Suawal sudah dilupakan dan menjadi asing di telinga mereka.

Lokasi

Pantai Indrayanti terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus Gunungkidul. Destinasi wisata ini berdekatan dengan Pantai Krakal, Pantai Baron dan Pantai Pok Tunggal. Jika Anda memulai perjalanan dari Malioboro, maka waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi adalah sekitar 1 jam 55 menit apabila menggunakan kendaraan roda dua dengan jarah tempuh sekitar 66 km.

Fasilitas

Fasilitas Pantai Indrayanti yang disediakan termasuk lengkap untuk Anda yang ingin berlibur di daerah pantai. Karena pada wisata Jogja tersebut sudah disediakan fasilitas umum yang tentunya sangat membantu Anda dalam menikmati liburan. Adapun fasilitas yang disediakan oleh pengelola diantaranya yaitu tempat parkir, tolet, mushola, gubuk atau gazebo, tempat makan, volly pantai, tempat berbelanja serta aneka peralatan renang yang dapat Anda beli atau sewa seperti baju renang dan snorkling.

Kegiatan yang Dapat Anda Lakukan

Banyak sekali kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Indrayanti. Diantara kegiatan tersebut yaitu Anda dapat berenang di laut, bermain pasir, berjalan-jalan menyusuri bibir pantai, makan di gazebo yang telah disediakan, berfoto ria, berbelanja, bermain volly pantai, snorkling ataupun hanya duduk untuk menikmati keindahan Pantai Indrayanti. Kegiatan tersebut akan semakin seru dan menyenangkan jika dilakukan bersama dengan teman atau sahabat dekat.

Menikmati keindahan alam merupakan hak setiap orang, sehingga Anda pun juga mempunyai hak untuk berlibur di wisata Jogja salah satunya yaitu Pantai Indrayanti yang mempunyai pesona menakjubkan yang harus dikunjungi bersama orang-orang terdekat. Dengan berekreasi, maka pikiran kusut yangada di kepala Anda akan menjadi jernih dan dapat berpokir positif kembali.

Baca Juga: Pantai Parangtritis

Gambar Gravatar
Hobi traveling, jogging, blogging, dan fotografi.