Spot Foto, Rute dan Lokasi Coban Jodo Malang

Jika berbicara seputar wisata air terjun, maka Malang adalah tempatnya. Malang memiliki banyak sekali wisata Coban (air terjun) yang cakep dan patut untuk dikunjungi wisatawan. Belum lama ini, Coban Parang Tejo menjadi hits dan viral di sosial media. Dan kini giliran Coban Jodo yang menjadi perbincangan menarik berkat keindahan alamnya serta spot foto yang tersedia di sana.

Coban Jodo memiliki spot gardu pandang yang kece banget sob, berselfie di atas gardu pandang tersebut hasilnya keren banget. Dengan adanya spot foto tersebut menjadikan wisata Coban Jodo ini cocok banget sebagai destinasi liburan bagi anak muda masa kini, yang mana sebagian besar hobi berburu spot foto kekinian. Sebagaimana Coban Bidadari yang juga menyediakan spot gardu pandang yang hits banget sob.

Coban Jodo ini lokasinya agak tersembunyi, sehingga butuh sedikit perjuangan untuk sampai ke lokasi. Sebelumnya coban ini belum begitu dikenal banyak orang, semenjak foto-fotonya diunggah di sosial media, yang mana dilengkapi dengan spot foto yang keren, kemudian menjadikan daya tarik yang cukup tinggi bagi netizen. Kini, Coban Jodo menjadi lokasi tujuan untuk berlibur.

coban jodo

Coban Jodo Malang, Foto : IG @aryolksn.co

Wisata Coban Jodo ini kondisi alamnya sangat bagus, menawarkan panorama alam perbukitan yang sangat menawan. Hawa sejuk dan juga rindangnya pepohonan menjadikan sensasi tersendiri untuk bersantai di sana. Terkadang di sana juga diselimuti kabut yang cukup pekat, sehingga menambah pemandangan semakin eksotis. Wisata ini cocok banget buat kamu yang butuh refreshing.

Terdapat dua air terjun yang berpasangan di wisata ini, sehingga menjadikannya disebut dengan nama “Coban Jodo” oleh masyarakate setempat.

Spot Foto di Coban Jodo Malang

Coban Jodo memiliki spot foto berupa gardu pandang yang cakep dan romantis. Yaitu bermodel I LOVE U yang agak mirip dengan spot foto di wisata Coban Rais.

Lokasi Coban Jodo Malang

Coban ini lokasinya terletak di Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.Alamat tersebut sudah tercantum di Peta Google, jadi bisa kamu jadikan sebagai patokan untuk trekking ke lokasi dengan bantuan teknologi GPS.

Rute Menuju ke Coban Jodo Malang

Dari Malang Kota menuju ke arah Tumpang, nanti ketka sampai Tumpang ada Pertigaan, silahkan ambil arah ke kiri menuju ke arah Desa Ngadirejo. Di Desa tersebut terdapat papan petunjuk menuju ke Dusun Bendolawang. Dari sini lokasinya cukup dekat, dan kamu bisa trekking dengan berjalan kaki.

Bagaimana sob? tertarik untuk berlibur di wisata Coban Jodo Malang? coba deh berpetualang ke sana, pasti sangat seru.