Segarnya Air Terjun Kembang Soka

Diposting pada
air terjun kembang soka
Air Terjun Kembang Soka

Salah satu surga tersembunyi yang ada di wisata Jogja adalah Air Terjun Kembang Soka. Air terjun tersebut sangat istimewa karena mempunyai banyak keunikan yang disuguhkan. Keunikannya diperkuat dengan adanya sejarah yang mengatakan bahwa air terjun tersebut berasal dari mata air yang bernama Kembang Soka, sehingga itu juga merupakan julukan bagi Air Terjun Kembang Soka. Karena menurut cerita di dekat mata air tumbuh sebuah pohon yang disebut dengan kembang soka. Itulah latar belakang julukan air terjun cantik tersebut.

Air Terjun Kembang Soka mulai terkenal dan membuming pada bulan Desember 2014 sampai saat ini. Banyak wisatawan yang antusian untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Penyebab terkenalnya tempat wisata Jogja tersebut karena Air Terjun Kembang Soka menyimpan keunikan yang tidak dimiliki oleh destinasi air terjun lain. Hal ini lah yang membuat Air Terjun Kembang Soka sangat populer di kalangan wisatawan.

Akses menuju Lokasi

Lokasi Air Terjun Kembang Soka berada di Desa Jatimulyo Kecamatan Grimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Untuk akses menuju destinasi wisata Anda tidak perlu khawatir karena jalan yang disediakan sudah sangat bagus dan dapat dilalui oleh kendaraan seperti mobil, sepeda motor dan sepeda maupun berjalan kaki. Akan tetapi untuk sampai ke tempat tujuan, Anda harus selalu berhati-hati karena jalan menuju lokasi sedikit menenjak dan berbelok-belok. Sehingga diperlukan kewaspadaan dan jangan terlau mempercepat laju kendaraan Anda agar selamat samai tujuan.

Aktivitas di Air Terjun Kembang Soka

Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di wisata Jogja satu ini, mulai dari berenang, bermain air, meikmati air terjun yang jernih dan segar, bercanda gurau atau bercerita dengan santai bersama teman dan keluarga, berjalan-jalan disekitar air terjun dan istirahat di gubuk dekat air terjun atau berfoto bersama. Semua kegiatan tersebut dapat dilakukan sesuai dengan keinginan dan selera Anda. Dalam melakukan aktivitas disekitaran tempat wisata, sudah sewajibnya Anda harus menjaga etika dan tata krama terhadap alam dan selalu menjaga agar tetap asri dn lestari.

Keindahan Air Terjun Kembang Soka

Ada beberapa daya tarik unik yang dimiliki oleh Air Terjun Kembang Soka. Diantaranya keindahan tersebut yaitu segarnya air terjun, kedamaian alam, sungai yang berwarna putih dan hijau tosca, kandungan air yang sangat jernih dan indahnya pemandangan disekeliling air terjun yang dapat Anda nikmati. Ketenangan yang diberikan oleh alam disekitaran Air Terjun Kembang Soka membuat Anda merasa damai dan tubuh juga merasa rileks kembali. Sehingga pemikiran positif dan semangat baru akan muncul untuk menjalani kesibukan sehari-hari pada keesokan harinya.

Jika Anda penasaran apakah benar atau tidak keindahan wisata Jogja tersebut, maka sebaiknya untuk membuktikan kebenaranya Anda harus mengunjungi secara langsung pesona wisata Air Terjun Kembang Soka yang sudah dijelaskan di atas. Dan semoga liburan Anda menjadi sangat menyenangkan dengan berkunjung di Air Terjun Kembang Soka. Selamat menikmati weekend.

Baca Juga: Air Terjun Sampang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.