Spot Foto, Harga Tiket, Rute dan Lokasi Coban Parang Tejo Malang

Diposting pada
coban parang tejo
Coban Parang Tejo

Malang memang sejak dulu terkenal memiliki wisata air terjun yang banyak jumlahnya, dan orang-orang menyebutnya sebagai Coban. Nah, saat ini ada coban yang sedang hits loh di Malang, namanya adalah Coban Parang Tejo. Coban ini tidak sekedar menyuguhkan air terjun dengan segala pesonanya yang luar biasa, tetapi juga menyediakan aneka spot foto kekinian yang kece banget sob.

Sebelumnya, Coban Parang Tejo termasuk salah satu wisata air terjun yang masih perawan. Maksudnya adalah masih belum banyak orang yang mengunjunginya, sehingga masih kental banget kealamiannya. Kini Coban ini dibangun beragam fasilitas menarik yang asyik banget untuk berselfie atau berfoto-foto.

Sebelumnya, di Malang ada wisata coban yang sudah terkenal dengan fasilitas spot selfie yang cakep, yaitu Coban Bidadari yang berlokasi di Kecamatan Poncokusumo. Kini giliran Coban Parang Tejo yang hits dan menjadi buruan bagi wisatawan. Hari liburmu tentu sangat asyik bila dihabiskan di wisata Coban Parang Tejo. Kamu bisa berburu spot foto sepuasnya di sana.

Coban Parang Teju menawarkan pemandangan alam yang sangat mempesona. Kamu bisa menikmati segarnya guyuran air terjun yang mengalir cukup deras. Suhu udara di sana juga sangat sejuk, maka tentunya pas banget tempat ini digunakan sebagai tempat rileksasi. Daripada kamu sendirian di rumah, biar tidak bosan, maka liburan ke wsata coban ini bisa menjadi solusi yang tepat.

Perjalananmu menuju ke lokasi butuh perjuangan, meskipun demikian rasa lelahmu tidak begitu terasa karena setiap perjalananmu selalu tersaji pemandangan alam yang sangat indah. Banyak pepohonan hijau nan rindang, dan kamu juga sering kali melintasi kawasan perkebunan milik warga. Pemandangan-pemandangan tersebut tentunya sangat memanjakan mata.

Sebelum berangkat dan melakukan perjalanan ke lokasi, kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari kondisi fisik harus benar-benar fit, bawa perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan, dan jangan lupa membawa bekal berupa makanan dan minuman. Sesampainya di lokasi wisata kamu akan disambut dengan indahnya alam pegunungan yang begitu luar biasa.

Di Coban Parang Tejo telah dibangun aneka spot foto yang keren-keren sob. Ini tentu sangat memanjakan pengunjung untuk berselfie ria. Buat kamu yang ingin tahu apa saja spot foto yang ada di sana, silahkan lihat informasinya dibawah ini.

Spot Foto di Coban Parang Tejo Malang

Dengan adanya beragam spot foto yang keren, tentu akan membuatmu senang dan betah berlama-lama di sana. Beberapa spot foto yang bisa kamu jadikan tempat selfie diantaranya seperti :

♥ Ayunan Maut

Spot berupa ayunan ini sedang hits banget di sosial media, karena hasil foto di spot ini nampak begitu kece sob. Kamu bisa berselfie dengan cara duduk maupun dengan cara berdiri di ayunan. Sebelumnya spot berupa ayunan ini sudah ada sebagaimana di Coban Rais Batu dan juga Ayunan Langit Watu Jaran Jogja. Panorama alam perbukitan yang dipenuhi dengan pepohonan hijau menjadi latar belakang yang sangat mempesona.

♥ Rumah Akar

Ini jaga merupakan spot foto yang unik, yaitu Rumah Akar yang terbuat dari akar-akar pepohonan yang sudah mengering. Dari hasil kreatifitas pengelola yang menjadikannya sebagi spot rumah yang unik, dilengkapi dengan tangga untuk menaikinya setapak demi setapak.

♥ Sayap Burung

Di Coban Parang Tejo juga tersedia spot Sayap Burung. Kamu bisa berselfie dengan spot tersebut, hasilnya keren banget sob, seakan-akan kamu memiliki sayap. Panorama alam yang indah menjadi latar belakang selfie kamu, sehingga nampak begitu menawan.

♥ Taman Love

Kalo yang ini adalah taman kecil yang dilengkapi dengan properti bentuk Love. Properti tersebut dari bunga-bunga kecil yang membentuk lambang cinta. Dan kamu bisa berselfie di depannya. Sehingga hasil fotonya nampak cakep banget, cocok buat berfoto bagi pasangan kekasih.

♥ Jembatan Kayu

Di sana juga tersedia jembatan kayu yang sekaligus menjadi gardu pandang untuk spot selfiemu sob. Background pepohonan yang rindang nampak hijau dan menyegarkan.

♥ Bunga Raksasa

Spot satu ini juga menjadi spot selfie yang keren banget. Bunga raksasa yang terlihat cantik seperti bunga sungguhan. Ini agak mirip seperti gardu pandang, karena kamu bisa menaikinya dan berselfie di atasnya. Panorama alam perbukitan menjadi backgroundnya, sehingga nampak begitu kece dan kekinian.

♥ Air Terjun Parang Tejo

Berselfie dengan background air terjun Parang Tejo juga bagus banget sob, terlihat natural dan menyegarkan. Kalau yang ini tidak hanya bagus sebagai spot selfie, tetapi juga asyik untuk bermain air dan berbasah-basahan. Kondisi airnya sangat jernih dan dingin, tentu sangat menyegarkan.

Lokasi Coban Parang Tejo Malang

Jika kamu tertarik untuk berlibur ke wisata Coban Parang Tejo, maka kamu harus menuju ke Dusun Princi, Desa Gading Kulon, Kecamatan Dau, Malang. Dari Kota Malang berjarak 20 Km, sedangkan jika dari Kota Batu berjarak 21 Km. Perjalanan menuju ke lokasi sebaiknya ditempuh dengan menggunakan sepeda motor. Dari area parkiran, kamu juga harus trekking dengan jalan kaki hingga sampai lokasi.

Rute Menuju Coban Parang Tejo Malang

Rute yang diambil mulai dari Kota Malang langsung saja menuju ke Desa Gading Kulon sebagai ancer-ancernya Pertigaan Sengkaling (lampu merah), ambil arah ke kiri mentok, kemudian ambil arah ke kanan hingga sampai Perempatan Semanding. Dilanjutkan ambil arah ke kiri melewati Asrama Poncok Putri Ar-Raohmah, lurus terus melewati kawasan Dukuh Sempu sampai ke Desa Gading Kulon. Dilanjutkan menuju ke Dusun Princi, dan di sana udah ada papan petunjuk. Kamu juga bisa tanya pada warga sekitar mengenai akses jalurnya.

Harga Tiket Masuk Coban Parang Tejo Malang

Kamu cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp.15.000 per orang. Dengan baya tersebut kamu sudah bisa menikmati aneka pemandangan alam perbukitan beserta air terjun yang sangat menawan. Belum lagi dengan berfoto ria di spot selfie yang disediakan di sana, pasti sangat menyenangkan.

Wisata ini sedang hits loh, jadi buruan mbolang ke coban ini sob. Ajak teman-temanmu untuk trekking ke sana, pasti sangat seru.

Baca Juga: Coban Bidadari Malang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.