Spot Foto, Rute dan Lokasi Pakis Blengkunang Batursari Pemalang

Diposting pada
pakis blengkunang
Pakis Blengkunang

Hari libur enaknya berpetualang ke suatu tempat yang suasananya sejuk, asyik, dan nyaman. Sejuk dalam artian berhawa sejuk, tempatnya asyik karena tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah tetapi juga menyediakan spot foto untuk aktifitas selfie, dan juga nyaman karena pas banget untuk bersantai atau refreshing. Biasanya tempat wisata alam yang menjadi tempat favorit untuk berlibur.

Nah, di Pemalang – Jawa Tengah kini ada tempat wisata yang baru loh, namanya ialah Pakis Blengkunang. Sebelumnya Bukit Tangkeban juga cukup hits dan digemari wisatawan sebagai destinasi liburan. Kini nambah lagi daftar tempat wisata baru yang keren dan patut untuk kamu kunjungi sob. Pakis Blengkunang ini menyuguhkan panorama alam perbukitan yang sangat menawan, jadi pastinya bersuhu sejuk dan kondisinya asri karena banyak pepohonan yang rindang.

Di wisata Pakis Blengkunang ini tersedia spot selfie yang unik dan kece banget sob. Terdapat beberapa rumah kurcaci atau rumah kayu karena terbuat dari akar dan ranting kayu yang kering. Ini merupakan buah kreatifitas dari pengelola, yang sepertinya terinspirasi dari spot foto yang ada di wisata Seribu Batu Songgo Langit Bantul. Belum lama ini, di wisata Coban Parang Tejo Malang juga ada spot foto serupa.

Spot rumah kurcaci di wisata Pakis Blengkunang ini suasananya tak jauh berbeda dari Seribu Batu Songgo Langit, yaitu sama-sama berhawa sejuk dan asri. Terkadang juga kawasan tersebut diselimuti kabut yang begitu pekat, sehingga semakin menambah sensasi tersendiri yang berbeda. Selain spot foto berupa rumah kurcaci, ada juga spot foto rumah pohon yang bisa kamu jadikan sebagai tempat selfie yang keren.

Wisata Pakis ini memiliki gazebo yang bisa kamu jadikan untuk tempat bersantai. Selain itu juga tersedia warung penjual makanan di sekitar lokasi. Sehingga kamu tidak perlu khawatir memikirkan hal tersebut.

Lokasi Pakis Blengkunang Batursari

Wisata ini berlokasi di Dusun Cemara 3, Desa Batursari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Lokasinya berada di dataran tinggi, yakni di kawasan lereng Gunung Slamet dengan ketinggian mencapai 1.444 mdpl. Bila kamu butuh refreshing, maka Pakis Blengkunang bisa menjadi destinasi yang asyik.

Rute Menuju Pakis Blengkunang Batursari

Lokasinya tak jauh kok dari wisata Bukit Tangkeban, hanya berjarak 10 Km. Rute yang bisa kamu ambil adalah melewati jalan raya Moga – Guci. Setelah itu sesampainya di pertigaan Pasar Pulosari, silahkan ambil arah ke kiri. Kemudian lurus saja melalui jalan raya Pulosari – Karangsari hingga sampai di perempatan yang tak jauh dari Musholla Al Kautsar. Kemudian ambil arah ke kanan, lurus terus menuju ke Dusun Cemara.

Bagaimana? tertarik untuk mbolang ke wisata baru ini? ajak teman-temanmu sob, pasti liburan kamu akan sangat menyenangkan.

Baca Juga: Bukit Kukusan Pemalang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.