Surga Tersembunyi di Pantai Sepanjang

Diposting pada
sepanjang beach
Pantai Sepanjang

Pantai sepanjang terletak di Desa Kamadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul ini memang sudah terkenal sekali menjadi salah satu obyek wisata Jogja. Saking terkenalnya, pantai ini juga sering disebut sebut sebagai destinasi pantai paling laris di kota Yogyakarta. Tak heran banyak warga lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke pantai ini. Jika anda mengunjungi pantai ini dijamin tidak akan kecewa, karena pantai ini memiliki banyak keindahan dan kelebihan yang luar biasa.

Memiliki pemandangan yang indah

Sesuai namanya, pantai ini merupakan salah satu obyek wisata Jogja yang memiliki garis pantai terpanjang dari pantai lain yang ada di Gunungkidul. Pantai sepanjang memiliki pemandangan yang indah, memiliki hamparan pasir putih yang kecoklatan, air laut yang berwarna biru muda, dan beberapa pohon palem yang tumbuh di bibir pantai. Tak heran, banyak pengunjung yang menyebut pantai ini sebagai kembarannya pantai kuta.

Uniknya lagi, jika air di pantai sepanjang sedang surut para pengunjung dapat menemukan bintang laut, kerang, ikan ikan laut yang lucu, dan rumput laut. Dipantai ini memang banyak tumbuh rumput laut, tak heran jika air sedang surut para penduduk sekitar langsung berburu rumput laut untuk diolah dan dijual ke pasar. Jika anda datang diwaktu yang tepat, anda dapat menyaksikan sunset di pantai sepanjang.

Memiliki fasilitas yang lengkap

Pantai sepanjang menyediakan fasilitas umum berupa toliet, kamar mandi, rumah makan, gazebo untuk beristirahat, dan penginapan. Jadi anda tak perlu khawatir lagi jika anda tidak membawa makanan atau ingin buang air kecil, karena di pantai ini sudah menyediakan fasilitas umum yang lengkap.

Memiliki harga tiket yang terjangkau

Untuk bisa masuk dan menikmati pemandangan di salah satu obyek wisata Jogja ini anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 10.000 rupiah saja. Cukup murah bukan? Dengan harga tiket 10.000 rupiah anda sudah bisa menikmati indahnya pantai sepanjang dengan sesuka hati anda. Jika anda membawa kendaraan pribadi juga dikenakan biaya parkir yaitu, untuk parkir mobil 10.000 rupiah, dan parkir motor 5000 rupiah saja.

Memiliki akses dan lokasi yang mudah

Lokasi pantai sepanjang sangat mudah ditemukan dan sangat terjangkau. Pantai ini hanya berjarak 65 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, dan memerlukan waktu 90 menit jika lalu lintasnya lancar. Akses yang ditempuh untuk menuju pantai sepanjang juga terbilang mudah, anda hanya melewati jalan raya dan jalan kecil yang sudah diaspal. Anda juga tidak perlu khawatir akan tersesat, karena pantai sepanjang sudah terdaftar di google maps.

Pantai yang menjadi salah satu obyek wisata Jogja ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata anda bersama keluarga. Karena selain terjangkau, pantai ini juga memiliki harga tiket yang murah dan pemandangan yang sangat indah.

Baca Juga: Pantai Jogan Jogja

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.