Wisata Edukasi Omah Salak Sleman yang Menyenangkan

Diposting pada
omah salak sleman
Omah Salak Sleman

Siapa yang tidak tahu buah salak pondoh, buah yang cukup banyak penggemarnya. Kini wisata Jogja menghadirkan wisata edukasi salak pondoh. Betapa menyenangkan berlibur ke kebun salak pondoh dengan mengajak sanak saudara di tambah dengan suasana yang sejuk pegunungan. Agrowisata ini dibangu setahun setelah Gunung Merapi mengalami erupsi, karena pada saat erupsi Gunung Merapi usaha pertanian salak Turi mengalami keterpurukan.
Pada wisata edukasi omah salak ini mengenalkan buah salak, memanen buah salak, sampai beraneka ragam olahan buah salak. Bisa anda bayangkan kan sambil mengenal lebih banyak lagi tentang salak, anda juga bisa berwisata kuliner berbahan dasar salak pondoh.

Selengkapnya Tentang Wisata Edukasi Salak

Agrowisata salak ini mempunyai luas 27 hektar. Cukup luas kan untuk ukuran kebun salak. Namun tidak hanya kebun salak, di Agrowisata ini juga tersedia beberapa fasilitas seperti tman bermain, taman bunga, kolam pemancingan, kolam renang, kolam rekreasi, kios penjual salak , tempat pertemuan dan sepeda air.

Ada 17 jenis tanaman salak yang ditanam pada Agrowisata Salak ini diantaranya Salak Bali, Salak Semeru, Salak Condet, Salak Gading, Salak Manggala, Salak Pondoh Hitam, dan Salak Pondoh Kuning. Jika anda ingin berkunjung ke Agrowisata Omah Salak ini, baiknya pada bulan Mei-Juni atau November-Desember, Karena pada bulan-bulan tersebut salak sedang berbuah besar. Adapun harga salak pada Omah Salak ini yaitu Rp.3000 – Rp.5000 per kilonya.

Layanan Yang Disediakan Omah Salak

Layanan Pintar

Menjelaskan tentang budidaya salak yang baik dan benar.
Mengajarkan anda tentang memasarkan produk.
Mengajarkn anda pentingnya kreatifitas terhadap peluang usaha.

Layanan Riang

Layanan yang dapat membuat anda merasakan kebebasan diri dari rutinitas.
Layanan untuk menikmati sejuknya udara di Omah Salak.

Lokasi Omah Salak

Lokasi wisata Jogja ini berada di Kampung Gadung, Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta atau sekitar 25 km utara Yogyakarta. Wisata Edukasi Omah Salak Sleman ini berada di lereng Gunung Merapi, atau tidak jauh dari kawasan wisata Kaliurang. Lokasinya sendiri mudah ditemukan karena pada jalan menuju kesana banyak petunjuk yang mengarahkan ke Omah Salak tersebut.

Harga Tiket dan Jam Buka

Wisata Edukasi Omah Salak Sleman beroperasi setiap hari pada pukul 08.00 – 16.00 WIB pada umumnya tergantung kondisi dan sistem dari pengelola Wisata Edukasi Omah Salak Sleman. Dan untuk tiket masuknya cukup Rp. 3000 saja, di dalam anda akan di tawarkan berbagai paket untuk bisa menikmati Omah Salak.

Dari paparan tadi tentang wisata Jogja Omah Salak Sleman, siapaun anda yang membacanya pasti penasaran akan wisata tersebut. Segeralah atur jadwa liburan anda dan jangan lupa untuk bertandang ke Wisata Edukasi Omah Salak Sleman, dan jangan sampai anda meleatkannya.

Baca Juga: Resort Kaliurang Jogja

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.