Wisata Museum Angkut Batu yang Menyenangkan

Diposting pada
museum angkut
Museum Angkut Batu

Kota Batu menyimpan sejuta pesona keindahan pariwisatanya yang memukau. Tidak hanya wisata alam saja yang seru, wisata sejarah pun juga tidak kalah menyenangkannya. Salah satu obyek wisata Batu yang seru dan menyenangkan adalah museum angkut. Museum ini merupakan salah satu obyek wisata yang menyimpan banyak sekali koleksi kendaraan dari jaman dulu yang masih terawat hingga saat ini. Maka dari itu tidak ada salahnya bila anda mencoba museum angkut yang tidak membuat anda tidak membosankan.

Museum angkut merupakan salah satu museum yang berada di kota Batu yang banyak menyimpan koleksi kendaraan yang berasal dari luar negeri maupun dalam negeri dari zaman dahulu. Salah satu tempat wisata di kota Batu, tepatnya di jalan terusan sultan agung atas no. 2 kota wisata Batu. Ada beberapa zona yang terbagi berdasarkan tema yang dibawakan serta asal dari kendaraan yang disimpan dalam museum tersebut, beberapa zona tersebut diantaranya adalah :

Zona hall utama

Zona wisata Batu ini merupakan zona pertama saat anda memasuki museum angkut. Dengan suasana mewah, anda akan langsung merasakannya saat anda melihat semua koleksi alat angkut yang terkenal di berbagai penjuru tempat.

Zona edukasi

Sama seperti namanya, zona wisata Batu ini lebih berfokus kepada informasi mengenai alat angkut di Indonesia dan dunia. Zona ini sangat cocok sekali bagi anda yang suka dengan sejarah otomotif dunia. Salah satu koleksi yang terkenal adalah mobil bermerek Chrysler Windsor deluxe yang pernah dipakai oleh presiden Soekarno.

Zona ganster town & broadway street

Zona yang satu ini adalah salah satu zona yanhg paling banyak dikunjungi oleh para pengunjung. Zona ini memuat nuansa seakan berada di dalam film ganster Amerika, jadi anda tidak pernah bosan bila berada di zona tersebut.

Itulah beberapa zona terkenal yang ada di museum angkut. Soal tiket anda tidak perlu khawatir karena harga tiketnya murah, untu weekday sekitar 60k dan untuk weekend sekitar 80k dan bila anda membawa kamera anda akn dikenakan biaya 30k . Jadi, jika penasaran anda datang saja ke salah satu wisata Batu yang seru dan tidak membuat anda bosan dengan suasana museum tersebut.

Baca Juga: Jatim Park 3 Batu

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.