Wisata Sungai Bawah Tanah di Cave Tubing Kalisuci

Diposting pada
cave tubing kalisuci
Cave Tubing Kalisuci

Anda pasti pernah mendengar ada sungai dibawah tanah. Wisata Jogja kali ini sangat indah menawarkan sejuta pengalaman yang akan anda dapatkan. Yaitu Cave Tubing Kalisuci yang letaknya di kawasan Kars Gunungsewu, Gunugkidul. Kawasan Gunungkidul memang tiada hentinya menawarkan tempat wisata yang menarik dan menakjubkan. Wisata Cave Tubing Kalisuci sudah mulai banya diminati wisatawan sebagai salah satu destinasi liburan mereka.

Kawasan Kalisuci yang ada di Kars Gunungsewu ini sudah dilindungi dan sudah ditetapkan menjadi kawasan Ekokarts pada tahun 2004. Kali ini Indonesia sangat patut berbangga karena memiliki cave tubing, Karena cave tubing hanya ada 3 di dunia, salah satunya yang berada di Kalisuci ini, yang kedua adalah Mexico dan yang ketiga adalah Selandia Baru. Karenanya anda harus dan wajib mengunjungi tempat ini untuk menikmati suguhan alamnya.

Yang Bisa Dilakukan di Cave Tubing Kalisuci

Di lokasi wisata Jogja kali ini ada hal yang bisa dilakukan dan akan terasa menyenangkan sekali bagi anda yang benar-benar ingin melepas penat. Jika anda sampai pada Cave Tubing Kalisuci tersebut, anda akan ditemani guide atau pengelola tempat wisata tersebut tentang kegiatan cave tubing yang akan dilakukan. Lalu anda akan diberi perlengkapan seperti headlamp, jaket pelampung, pengaman lutut, helm, pengaman kaki, dan ban.

Kemudian anda dibawa ke lokasi cave akan dimulai dengan berjalan kaki melewati kebun jati. Anda memulai cave dan merasakan sensasi menyusuri sungai yang berada dibawah tanah dengan jalur yang berkelok-kelok. Air sungai yang jernih dan segar mendukung suasana menjadi sangat menyenangkan. Anda akan memakan waktu kurang lebih sekitar 1,5 jam menyusuri sungai diatas ban. Tak perlu takut karena anda ditemani oleh guide.

Biaya Untuk Cave Tubing Kalisuci

Agar bisa cave tubing, anda harus memiliki 4 orang teman. Apabila kurang dari 4 orang, mka tidak bisa dilakukan cave tubing. Biaya yang dikeluarkan untuk cave tubing terbilang masih sangat terjangkau mengingat banyaknya persiapan dan peralatan keselamatan yang dipakai.

Untuk biaya retribusinya hanya Rp. 5.000 saja, dan untuk biaya paket wisata tubing anda perlu membayar Rp. 70.000 per orang. Hanya dengan biaya sebesar itu anda bisa mempunyai pengalaman yang tidak terlupakan.

Lokasi Cave Tubing Kalisuci

Untuk lokasi wisata Jogja Cave Tubing ini berada di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika anda berangkat dari pusat kota Yogyakarta hanya membutuhkan waktu 2 jam apabila menggunakan kendaraan pribadi.

Tentunya sangat menyenangkan bermain air sambil melakukan cave di wisata Jogja Cave Tubing Kalisuci. Anda bisa membawa pulang pengalaman baru tak terlupakan, dan tentunya pikiran anda segar kembali saat anda harus kembali menjalankan rutinitas anda. Tunggu apalagi.

Baca Juga: Pantai Jogan Jogja

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.