Alamat, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Liwa Lampung

Diposting pada
kebun raya liwa
Kebun Raya Liwa

Sumatra memang gudangnya tempat wisata alam yang bagus-bagus dan spesial tetunya. Salah satu propinsi di Sumatra yang kini cukup gencar menyuguhkan objek wisata baru adalah Lampung. Nah, belum lama ini Lampung telah memunculkan tempat wisata baru yang cakep dan menjadi daya tarik bagi masyarakat di Lampung untuk berbondong-bondong liburan di sana. Ya, wisata tersebut berupa taman cantik dan menawan, yaitu bernama Kebun Raya Liwa.

Buat kamu butuh tempat refreshing yang pas, maka Kebun Raya Liwa bisa menjadi pilihan sob. Kebun Raya ini dibangun dalam waktu yang cukup lama sob, master plan sendiri dibangun sejak tahun 2008 silam. Nah, kini wisata ini sudah jadi, dan telah dibuka secara resmi untuk umum. Kebun Raya Liwa ini berkonsep taman tematik, beraneka tanaman pilihan terdapat di sana, mulai dari jenis tanaman buah, tanaman obat, tanaman hias, dan lain sebagainya.

Kebun Raya Liwa adalah tempat wisata yang memiliki panorama alam yang luar biasa, selain kecantikan tamannya sendiri yang didesain sedemikian rupa, juga alam sekitar yang begitu mempesona mengelilingi kawasan ini, mulai dari kawasan hutan hingga pegunungan. Kondisi kebun raya ini benar-benar indah dan nyaman, udaranya sejuk, suasananya tenang, dan panorama alamnya sangat menakjubkan. Ya, ini adalah hal yang wajar, karena Kebun Raya Liwa berada di kawasan pegunungan Bukit Barisan, yang mana ketinggiannya mencapai 949 Mdpl.

panorama alam di kebun raya liwa
Panorama Alam di Kebun Raya Liwa

Yang bikin betah berlibur di Kebun Raya Liwa ini sebenarnya tidak hanya bisa menikmati panorama keindahan alamnya, tetapi juga asyik banget sebagai tempat untuk hunting foto selfie. Banyak spot foto yang bagus dan kekinian di sana, mulai dari Paving Berwarna-warni, Taman Bertuliskan KRL, dan berbagai Ornamen unik lainnya. Adapun fasilitas umum  juga sudah tersedia cukup mumpuni, diantaranya seperti : Area Parkir, Toilet Umum, Musholla, Gazebo, Kolam, Kedai Kopi, dan lain-lain.

Alamat & Lokasi Kebun Raya Liwa Lampung

Menghabiskan waktu liburan memang asyik dengan berwisata di Kebun Raya Liwa ini. Aktifitas selfie menjadi yang paling digemari para pengunjung. Nah, buat kamu yang tertarik untuk bertamasya di sana, maka alamat yang bisa kamu kunjungi adalah Way Mengaku, Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Lampung 34813.

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Liwa Lampung

Ini dia kabar baiknya buat kamu sob, yaitu harga tiket masuk Kebun Raya Liwa ini gratis loh, tidak dipungut biaya sepeserpun untuk para pengunjung. Mumpung masih gratis, buruan dikunjungi sob, hehehe.

Bisa jadi dikarenakan wisata ini masih sangat baru, sehingga untuk menarik minat para pengunjung, maka diberlakukan tanpa biaya retribusi untuk saat ini. Bisa jadi biaya akan dikenakan pada pengunjung di tahun 2018 nanti, hehe.

Baca Juga: Bukit Pangonan Pringsewu Lampung

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.