Berwisata di Pantai Parangtritis yang sangat Terkenal di Jogjakarta

Diposting pada
pantai parangtritis
Pantai Parangtritis

Tidak usah diragukan lagi ketenaran wisata Jogja yang satu ini. Pantai parangtritis sangat terkenal di jogjakarta bahkan di Indonesia meskipun berada di daerah selatan yang terkenal dengan ombak ganasnya. Namun karena ciri khas ombak besarnya itu para wisatawan merasa tertantang untuk berkunjung ke sana. Pantai ini memilki panorama yang sangat indah ketika matahari terbenam, Anda bisa melihat indahnya karya Tuhan di Pantai Parangtritis ini. Wisata ini terletak di kecamatan kretek, bantuk yogyakarta. Perlu menempuh jarak 27 km dari selatan kota jogja. Didekat panti ini juga terdapat destinasi wisata candi Gembirawati.

Fasilitas yang ditawarkan

Pantai ini dapat sangat memanjakan para pengunjungnya karena ada beragam fasilitas yang diberikan di antara ada persewaan ATV. Anda bisa menyusuri Pantai parangtritis dengan menggunakan ATV. Cukup dengan harga Rp 50.000 sampai Rp 100.000 Anda bisa mengendarainya.

Tak jauh dari tempat penyewaan terdapat banyak villa dengan bervariasi harga. Ada banyak restoran yang tentunya menjual makanan dan minuman yang dibutuhkan wisatwan saat merasa lapar dan haus. Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas jogja, karena terdapat toko yang mejualnya.

Pantai parangtritis berdekatan dengan candi gembirawati, jika Anda berada di dana sempatkanlah mengunjunginya. Dengan menaki tebing dekat candi gembirawati Anda bisa sampai pada ketinggian yang sangat pas memandang indahnya sunset dan panorama khas parangtritis dari angel yang berbeda.

Tiket masuk Pantai Parangtritis

Untuk setiap orang yang masuk wisata jogja ini harus membayar sebesar Rp 3000. Jika Anda membawa kendaraan pribadi berupa motor akan dikenai tiket masuk seharga Rp 2000 dan mobil Rp 5000.

Saat memasuki waktu libur sekolah tiba, Pantai parangtritis banyak dikunjungi oleh keluarga dan rombongan pariwisata dari berbagai daerah di Indonesia. Disana juga dapat menyewa kereta kuda untuk sekali putaran dengan harga Rp 20.000

Jam operasional yang diberlakukan

Pantai ini di buka untuk setiap hari tanpa adanya batasan waktu untuk masuk atau 24 jam penuh. Anda bisa leluasa berada disana cukup dengan membayar tiket masuk saja.Pantai ini juga bisanya dijadikan tempat untuk melangsungkan upacara-upacara adat khas Jogjakarta.

Jika beruntung Anda bisa melihat keramaian dan keunikan upacara adat masayarakat setempat.Pantai ini merupakan kebanggaan masyarakat jogja yang menjadi daya tarik utama wisatawan ketika ingin berlibur ke tempat wisata di jogja dengan nuansa alam.

Meskipun dibuka tanpa ada batasan waktu Anda juga perlu menghormati mitos mitos yang berkembang di masyarakat mengenai pantai parangtritis. Datanglah ke pantai ini dengan tujuan yang positif dan dengan hati yang bersih.

Masih takut datang ke Parangtritis karena ombak besar yang menjadi ciri khasnya? Justru ombak itu adalah keistimewaan yang berbeda dari wisata jogja yang lainnya. Datanglah dan lihatlah sunset yang sangat indah jika dilihat secara langsung.

Baca Juga: Pantai Jogan Jogja

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.