Harga Tiket, Lokasi dan Rute Bukit Pamoyanan Subang

bukit pamoyanan subang

Bukit Pamoyanan Subang

Saat melakukan perjalanan ke kota Subang wajib mampir ke bukit pamoyanan yang berlokasi di kampung sudi, desa Kawungluwuk, kecamatan Tanjung Siang, Subang, Jawa Barat. Meskipun bukit pamoyanan ini cukup jauh dari kota namun objek wisata ini cukup istimewa, karena anda bisa menikmati keindahan kota subang dari atas bukit. Tak heran jika masyarakat sekitar menjuluki objek wisata ini sebagai negeri diatas awan. Untuk dapat melihat hamparan awan putih yang terbentang luas diatas buktit, anda harus datang sekitar pukul 5 pagi hingga pukul 8 pagi.

Pada saat itulah menjadi moment yang tepat untuk bisa melihat lautan awan yang sangat indah. Banyak dari para wisatawan yang sengaja menginap dilokasi tersebut hanya untuk melihat munculnya sunrise dari balik bukit. Tak heran jika banyak wisatawan yang sengaja membawa perlengkapan menginap seperti tenda, bahan makanan dan lain sebagainya.

Rute dan Harga Tiket Masuk Bukit Pamoyanan Subang

Objek wisata ini selalu ramai setiap harinya terutama di malam hari, lokasi ini tak pernah sepi oleh pengunjung. para wisatawan yang datang tak hanya dari kota subang saja, namun kebanyakan dari luar kota yang sengaja datang untuk melihat keindahan atas bukit pamoyanan subang tersebut. untuk dapat menuju ke lokasi wisata ini, anda dapat berkendara melewati jalan cagak kemudian teruskan berkendara kearah timur hingga sampai ke sebuah SPBU tanjungsiang, kemudian lurus ikuti jalan, sampai di pasar tanjungsiang.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju desa kawung wuluk lalu setelah sampai, liat gerbang yang berada disebelah kanan jalan. Lalu masuk ke gerbang tersebut hingga menuju lokasi. Perjalanan yang anda lakukan dari kota subang menuju ke lokasi memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam saja. Untuk dapat menikmati keindahan lautan awan di bukit pamayonan anda akan dikenai tarif sebesar Rp. 5000/orang, serta biaya parkir sebesar Rp.5000. namun bagi anda yang berniat untuk menginap dan ingin menyewa tenda. Disekitar lokasi juga disediakan tempat penyewaan tenda dengan tarif sebesar Rp.10.000?orang.

Dan jika anda menginginkan ukuran tenda yang lebih besar akan dikenai tarif sewa sebesar Rp.60.000 saja. Fasilitas yang tersedia di kawasan lokasi wisata ini cukup lengkap seperti toilet, warung makan, warung kopi dan lain sebagainya.