Harga Tiket, Lokasi dan Rute Bukit Seroja Wonosobo

Diposting pada
bukit seroja
Bukit Seroja Wonosobo

Mendengar nama Wonosobo, pastinya pikiran anda langsung tertuju pada kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng. Bukit Seroja di Wonosobo merupakan salah satu tempat wisata yang hits akhir-akhir ini. Sama seperti wisata favorit lainnya yang kebanyakan menwarkan bentang alam yang indah, bukit Seroja juga seperti itu, ditambah dengan berbagai jenis gardu pandang dengan ketinggian-ketinggian tertentu. Pemandangan alam yang ditawarkan di tempat wisata ini adalah pemandangan kolam yang luas dan gunung yang indah.

Bukit Seroja Wonosobo juga merupakan spot terbaik untuk melihat matahari terbit dan terbenam, maka tak heran banyak para wisatawan yang sengaja datang pada pagi hari di tempat ini. Karena Wonosobo merupakan kota yang terletak di ketinggian yang cukup tinggi diatas permukaan laut, jangan heran jika udaranya sejuk dan segar, apalagi jika anda datang pagi-pagi. Bagi anda yang berlibur bersama pasangan, berfoto di gardu pandang dengan alas berbentuk hati juga bisa menjadi pilihan favorit dan nantinya membuat hubungan lebih harmonis lagi lho!

Lokasi Bukit Seroja Wonosobo

Bukit Seroja terletak di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Jaraknya dari pusat kota Wonosobo tidak terlalu jauh, hanya 12 km saja, bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih setengah jam hingga satu jam. Jalan menuju bukit seroja cukup menanjak sehingga pengemudi diharuskan untuk berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya.

Rute Menuju Bukit Seroja Wonosobo

Tidak sulit untuk menemuka tempat wisata yang satu ini, anda bisa mengambil jalur Wonosobo – Dieng hingga pasar Garun, kemudian ambil jalan ke kiri dengan gapura ketika menemukan pertigaan, tidak lama anda akan mendapatkan petunjuk atau baliho mengenai rute Bukit Seroja, tinggal mengikuti jalan saja untuk dapat tiba di Bukit Seroja itu. Akses menuju Bukit Seroja Wonosobo bisa menggunakan kendaraan umum, roda dua, maupun roda empat.

Harga Tiket Masuk Bukit Seroja Wonosobo

Untuk masuk ke tempat wisata ini, anda akan dikenakan biaya Rp 10.000,- setiap orang nya. Jika anda membawa kendaraan roda dua, akan dikenakan tarif parkir sekitar Rp 2.000,- dan Rp 5.000,- untuk kendaraan roda empat. Tarif tersebut sewaktu-waktu dapat berubah.

Baca Juga: Jembatan Merah Putih Dieng Wonosobo

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.