Harga Tiket, Lokasi dan Rute Bukit Tranggulasih Baturaden Purwokerto

Diposting pada
bukit tranggulasih
Bukit Tranggulasih

Bukit Tranggulasih kini tengah menjadi obyek wisata yang sedang tren di kawasan Baturaden, Banyumas. Hadirnya obyek wisata alam ini sekaligus melengkapi jajaran obyek wisata berupa taman rekreasi buatan di Banyumas seperti Taman Satria, Balai Kemambang dan Andhang Pangrenan. Seperti obyek wisata bukit lainnya, pemandangan yang tersaji dari atas Bukit Tranggulasih Baturaden ini begitu mempesona. Dari atas bukit berketinggian sekitar 750 mdpl ini, kamu bisa menyaksikan pemandangan wilayah Purwokerto, Purbalingga hingga Pemalang.

Kawasan Bukit Tranggulasih awalnya merupakan arena offroader dan crosser. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya bekas jalur motor cross dan offroader di sekitar bukit. Tak hanya cocok sebagai arena memacu adrenalin, kawasan Bukit Tranggulasih juga cocok dijadikan sebagai lokasi camping. Camping di atas Bukit Tranggulasih dijamin seru karena kamu bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang sangat indah. Suasana alam sekitar bukit yang dipenuhi pepohonan rindang dan berhawa sejuk membuat siapa pun yang datang ke sini merasa tenang dan segar kembali.

Lokasi Bukit Tranggulasih Baturaden Banyumas

Bukit Tranggulasih terletak di Desa Windujaya RT. 03 RW. 05, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas. Bukit ini berada sekitar 15 km dari pusat kota Purwokerto dan berbatasan dengan Kecamatan Baturaden sehingga sering disebut sebagai Bukit Tranggulasih Baturaden. Berkat lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet, tak mengherankan jika iklim di kawasan ini begitu sejuk dan cocok sebagai tempat untuk menenangkan diri melepas penat setelah lelah bekerja seharian.

Rute Menuju Bukit Tranggulasih Baturaden

Untuk mencapai Bukit Tranggulasih Baturaden, kamu bisa memilih salah satu dari rute yang tersedia. Rute yang pertama yakni melalui Desa Kedungbanteng kemudian menuju ke utara dan melewati gerbang masuk Curug Gomblang. Atau bisa juga melewati rute yang kedua yakni melalui kawasan wisata Curug Bayan (Curug Gede) Baturaden. Selanjutnya kamu harus berjalan sejauh kira-kira 200 meter dari tempat parkir untuk mencapai lokasi.

Harga Tiket Masuk Bukit Tranggulasih Baturaden

Setiap pengunjung yang masuk ke kawasan wisata Bukit Tranggulasih Baturaden akan dikenai biaya sekitar Rp. 5.000 serta biaya parkir motor juga Rp. 5.000. Kamu juga bisa menyewa tenda berkapasitas 3 – 4 orang untuk bermalam seharga Rp. 50.000/malam. Di sekitar bukit tersedia banyak penjual makanan ringan, mi instan, minuman, gorengan dan hidangan lainnya. Jadi, kamu tak akan kesulitan cari camilan kalau bermalam di sini.

Baca Juga: Caping Park Baturaden Purwokerto

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.