Harga Tiket, Lokasi dan Rute Curug Leuwi Lieuk Sentul

Diposting pada
curug leuwi lieuk
Curug Leuwi Lieuk Sentul

Bandung memang selalu memiliki destinasi wisata yang menarik perhatian. Salah satunya yakni wisata dengan tema air terjun, atau di masyarakat sering disebut sebagai curug. Hal ini mungkin karena Bandung termasuk wilayah dengan banyak pegunungan, sehingga wisata seperti ini sangat banyak dijumpai. Termasuk Curug Leuwi Lieuk yang cukup baru dibuka dan langsung menarik minat banyak masyarakat.

Sedikit berbeda dengan curug kebanyakan yang tinggi dan di bawahnya ada bebatuan untuk duduk-duduk yang tidak terlalu curam. Curug Leuwi Lieuk memiliki bebatuan yang cukup tinggi dan mengelilingi posisi curug. Batuan yang tinggi ini biasanya dijadikan tempat untuk melompat ke kolam di bawahnya. Kolamnya pun cukup dalam, yakni sekitar 4 meter. Sehingga bagi Anda yang tidak bisa berenang, sebaiknya menggunakan alat bantu berupa ban atau minta tolong dipegangi. Bisa juga hanya berenang di tepiannya.

Perjalanan menuju Curug Leuwi Lieuk Sentul ini juga cukup menguras tenaga, karena Anda harus mendaki selama beberapa menit. Supaya tidak cepat lelah, foto-foto sepanjang jalan dan menikmati keindahan alam sekitar akan membuat Anda lupa jauhnya perjalanan. Setelah lelah berjalan, langsung mandi di kolam curug yang airnya dingin dan segar.

Lokasi Curug Leuwi Lieuk Sentul

Anda yang suka wisata air terjun dan ingin tahu keseruan bermain di Curug Leuwi Lieuk, bisa langsung datang ke Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Provinsi Jawa Barat. Anda juga bisa sekalian mengunjungi Curug Leuwi Hejo yang berada di lokasi yang sama. Mumpung ada di wilayah dengan banyak curug, menjelajahinya satu per satu tidak ada salahnya.

Rute Curug Leuwi Lieuk Sentul

Apabila Anda datang dari Bundaran Sentul Nirwana, Anda bisa belok kiri ke arah JungleLand. Apabila sudah sampai di Jungleland, Anda akan menemukan pintu masuknya, di sebelah kanannya ada sebuah jalan yang sedikit menanjak. Lewati jalan tersebut dan lurus saja mengikuti arah jalan. Setelah itu jika menjumpai pertigaan, silahkan belok ke kiri. 5 km dari belokan tadi, Anda akan menjumpai sebuah spanduk yang menjelaskan lokasi Curug Leuwi Hejo. Karena lokasinya sama, Anda bisa langsung menuju Curug Leuwi Hejo untuk menuju Curug Leuwi Lieuk. Namun jika masih bingung, sebaiknya bertanya pada warga setempat.

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Lieuk Sentul

Anda yang ingin masuk ke Curug Leuwi Lieuk, hanya perlu merogoh kocek Rp. 10000. Sedangkan untuk parkir kendaraan bermotor dikenakan tarif Rp. 5000 untuk sepeda motor, dan Rp. 10000 untuk mobil atau kendaraan roda empat.

Baca Juga: Curug Leuwi Ciung Bogor

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.