Harga Tiket, Lokasi dan Rute Gancik Hill Top Boyolali

Diposting pada
gancik hill top
Gancik Hill Top Boyolali

Wilayah Jawa Tengah memang selalu identik dengan beberapa daerah wisata seperti Yogyakarta, Magelang, Semarang, dan Solo. Padahal Jateng tentu tidak hanya terdiri dari daerah itu saja, masih banyak lagi destinasi wisata yang sangat rekomen untuk dikunjungi dan pastinya anti mainstream. Pernah berkunjung daerah Kabupaten Boyolali? Jika tidak, maka tak ada salahnya untuk mencoba berlibur kesana. Boyolali memiliki banyak sekali bentang alam yang tak kalah indah dengan daerah Jawa Tengah lainnya. Salah satu wisata yang patut dikunjungi adalah Gancik Hill Top.

Gancik Hill Top sendiri merupakan salah satu bukit yang berada di lereng Gunung Merbabu. Gunung dengan ketinggian 4,145 mdpl ini memang memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi salah satu gunung favorit terutama bagi kalangan pendaki. Hal ini karena Gunung Merbabu dikenal memiliki padang savana yang membentang pada beberapa jalur pendakian. Hal inilah yang membuat dihadirkannya wisata Bukit Gancik ini.

Bagi anda yang sedang mencari wisata bertemakan panorama alam maka Gancik Hill Top memang paling pas buat kamu. Nikmati kesejukan angin sepoi-sepoi dari atas bukit dan menikmati pemandangan gunung berapi dari ketinggian. Tentu saja karena lokasi ini menyediakan gardu pandang supaya pengunjung dapat menikmati pemandangan sekitarnya. Akan ada panorama pegunungan, langit nan iru, dan Desa Selo yang masih asri. Space paling terfavorit pengunjung biasanya gardu pandang dengan arsitektur bacaan “ Gancik Hill Top”.

Gancik Hill Top lebih bagus dikunjungi saat menjelang matahari terbit atau terbenam, meskipun mau datang kapanpun juga lokasi ini tetap menghamparkan pemandangan yang luar biasa indah. Bahkan ada kalanya gardu pandang ini diselimuti oleh kabut, sehingga kala pasang selfie dan fotoria seakan-akan terasa diatas awan! Tak heran bila wisata ini memang paling tepat sebagai spot foto dan selfie ria bersama rekan dan keluarga.

Rute dan Lokasi Gancik Hill Top

Lokasi wisata ini berada di Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali. Rutenya dari New Selo, lurus terus sampai kantor kecamatan Selo. Darisana belok kiri hingga melewati jl. Kampung no. 2. Darisitulah akan terlihat wisata Gancik yang dituju dan akan tersedia petunjuk arah menuju tujuan. Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan yang fit karena jalannya cukup ekstrim.

Harga Tiket Masuk

Harga masuknya sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 7000/ orang termasuk parkir. Bila ingin mendaki langsung ke Gunung Merbabu harganya jadi Rp 11.000/orang belum termasuk parkir kendaraan.

Baca Juga: Taman Tiga Menara Boyolali

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.