Harga Tiket, Lokasi dan Rute Gunung Pilar Anyer Banten

Diposting pada
gunung pilar
Gunung Pilar Anyer Banten

Objek wisata gunung sering dipilih karena dianggap memiliki pemandangan sunset maupun sunrise dengan suasana yang menenangkan. Tak terkecuali objek wisata Gunung Pilar Anyer yang ada di kawasan Banten ini. Sebagai penyuka foto selfie maupun fotografi serius, kamu tak akan kecewa ketika mengunjungi Gunung Pilar karena disini kamu bisa berfoto di spot-spot foto berlatar belakang pemandangan luar biasa seperti spot foto ayunan salah satunya.

Gunung Pilar merupakan salah satu objek wisata yang sedang dikembangkan oleh Desa Cikolelet bersamaan dengan kawasan Gunung Cibaja. Kedua objek wisata ini dianggap memiliki potensi wisata alam yang cukup besar dengan pemandangan background Gunung Karang Pandeglang yang eksotis. Dengan ketinggian sekitar 430 Mdpl, Gunung Pilar cukup mudah didaki sehingga tidak begitu melelahkan ketika dinikmati bersama keluarga di akhir pekan.

Lokasi Gunung Pilar Anyer

Wisata alam Gunung Pilar Anyer ini berlokasi di Kampung Cibunut, Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Dari arah Serang, desa ini berjarak sekitar 45km ke arah barat dan termasuk ke dalam kawasan wisata Anyer di Kecamatan Cinangka. Sedangkan untuk menuju ke puncak gunung kamu harus berjalan sekitar 2km dari ujung kampung, tempat dimana kamu harus memarkirkan kendaraan.

Rute Gunung Pilar Anyer

Untuk menuju ke Gunung Pilar Anyer, kamu bisa melalui jalan raya Anyer hingga melewati kawasan wisata Pantai Anyer, tepatnya 50 meter setelah Masjid Al-Kautsar Cinangka ambil belokan ke kiri menuju perbukitan. Kamu tak akan kesulitan mencapai ke lokasi karena sudah banyak petunjuk arah di sepanjang jalan yang dipasang oleh pengelola wisata Gunung Pilar. Dari belokan tadi, kamu masih harus melewati jalan perkampungan dan jalan tanah perbukitan hingga setengah jam untuk sampai ke lokasi.

Harga Tiket Masuk ke Gunung Pilar Anyer

Pengunjung yang memasuki area Gunung Pilar Anyer akan dikenai tarif masuk sekitar Rp. 5.000 sudah termasuk parkir untuk kendaraan roda dua. Karena medan yang harus dilalui cukup ekstrem terutama di musim hujan, kamu bisa menyewa ojek untuk bisa ke lokasi dengan membayar tarif sewa sebesar Rp. 15.000. Di musim hujan jalan menuju Gunung Pilar yang masih berupa jalan tanah bisa sangat licin dan berbahaya sehingga cukup beresiko jika berkendara sendirian.

Baca Juga: Daftar Pantai Paling Populer di Anyer Banten

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.