Harga Tiket, Lokasi dan Rute Menuju Kutabawa Flower Garden Purbalingga

kutabawa flower garden

Kutabawa Flower Garden

Mencari spot taman bunga yang ada di Purbalingga? Anda bisa mengunjungi Pratin Kutabawa. Merupakan tempat wisata yang belum lama ini dibuka, menawarkan berbagai pemandangan alam dan taman bunga yang indah, cocok untuk spot berfoto. Tempat wisata bertemakan taman bunga ini menawarkan jenis-jenis bunga yang bervariasi berwarna-warni dan sangat indah. Karena berada di kaki Gunung Slamet, anda akan disuguhi pemandangan alam Gunung Slamet dan dengan udara yang sejuk.

Jika anda berniat untuk melakukan pendakian menuju Gunung Slamet, Kutabawa Flower Garden Purbalingga bisa menjadi spot mampir sebelum pendakian karena letaknya tepat pada pos sebelum pendakian. Setidaknya, terdapat 18 jenis bunga yang ditanam di tempat ini, kemungkinan akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu, bahkan menurut warga dan pemerintah setempat, sedang direncanakan pembangunan wahana permainan anak-anak di tempat ini.

Lokasi Kutabawa Flower Garden

Pratin Kutabawa atau yang biasa disebut juga sebagai Kutabawa Flower Garden berlokasi di Jl. Gunung Slamet, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Lokasi ini dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam berjarak 27 km dari pusat Kota Purbalingga, letaknya tidak jauh dari Pasar Pratin.

Rute Menuju Kutabawa Flower Garden

Jika anda berasal dari Purbalingga, anda bisa masuk ke Jl. Pemalang-Purbalingga. Jika anda berasal dari Purwekerto, anda bisa menggunakan jalur Jl. Purbalingga-Bobotsari dan Jl. Purbalingga Bobotsari – Jl. Raya Serang. Waktu tempuh perjalanan dari Purwekerto lebih lama dibandingkan dari Purbalingga. Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat menuju Desa Serang terlebih dahulu, kemudian ke Pasar Kutabawa, belok kanan, kemudian ikuti penunjuk jalan Kutabawa Flower Garden Purbalingga.

Harga Tiket Kutabawa Flower Garden

Tidak mahal-mahal untuk dapat masuk ke kawasan wisata yang indah ini. Hanya dengan membayar Rp 5.000,- per orang saja, anda sudah bisa sepuasnya berfoto dan menikmati pemandangan. Sebagai tambahan, jika anda menggunakan kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya parkir sesuai dengan kendaraan tersebut. Di dekat lokasi ini juga dekat warung-warung makan, sehingga tidak usah khawatir jika nantinya anda kelaparan.