Harga Tiket, Lokasi dan Rute Puncak Hoza Labura Sumatera Utara

Diposting pada
puncak hoza
Puncak Hoza Labura (Labuhan Batu Utara)

Satu lagi destinasi wisata yang bertemakan alam dan menarget kaum muda kekinian, yakni sebuah wisata di wilayah Sumatera Utara yang diberi nama Puncak Hoza. Tempat ini merupakan sebuah puncak perbukitan yang memiliki pemandangan hijau membentang. Udara dan suasananya pun sangat sejuk dan bersih, tidak heran jika banyak yang mulai ke tempat ini untuk menikmati keindahannya.

Puncak Hoza yang berada di Sumatera ini pun digadang-gadang mirip dengan wisata alam terkenal di kawasan Bantul, Yogyakarta. Sehingga bagi orang Sumut yang tidak mau jauh-jauh ke Jogja, bisa langsung pergi ke Puncak Hoza.

Wisata yang mulai ramai karena memang baru dibuka ini memiliki banyak spot menarik untuk foto maupun sekadar melihat pemandangan. Salah satunya yakni rumah pohon yang seperti namanya, terletak di atas pohon. Rumah pohon ini sangat cocok untuk Anda yang suka menikmati pemandangan puncak di malam hari. Selain itu, ada pula gardu pandang dengan bentuk hati yang biasa dipakai untuk foto couple. Tidak lupa, spot sarang burung yang juga menjadi favorit para pengunjung.

Lokasi Puncak Hoza Labura

Anda yang ingin mengunjungi Puncak Hoza Labura, bisa langsung pergi ke Kampung Yaman, di Kecamatan Aek Natas, Labuhan Batu Utara(Labura), Sumatera Utara. Tempat ini bisa ditemukan sekitar 2 km dari tugu ‘Selamat Datang’. Namun untuk sampai ke puncaknya, Anda harus mendaki sendiri. Meskipun terlihat sedikit melelahkan, Anda pasti akan puas dengan pemandangannya usai sampai di atas.

Rute Puncak Hoza Labura

Mencapai Puncak Hoza tidak terlalu rumit, Anda hanya harus mengarah lurus ke Rantau Parapat jika berangkat dari Aek Kanopan. Kemudian lewati Pamingke, lalu cari jalan ke Desa Kampung Yaman yang terletak di Aek Natas. Setelah itu, berhentilah tepat di tugu Selamat Datang. Dari sana, Anda akan menemukan petunjuk arah yang membawa Anda sampai ke Puncak Hoza Labura. Waktu tempuhnya tergantung seberapa cepat Anda berjalan, sehingga jika tidak kuat jalan kaki lama-lama jangan lupa membawa minum sebelum naik ke atas.

Harga Tiket Masuk Puncak Hoza Labura

Harga tiketnya sendiri tidak terlalu mahal, hanya Rp. 10000 sudah termasuk berfoto di semua tempat foto. Namun karena setiap spot tidak menarik biaya kembali, Anda harus mengantre dan saat berfoto pun tidak bisa lama-lama supaya bisa bergantian dengan pengunjung lainnya. Sedangkan harga tiket parkir kendaraan, hanya Rp. 5.000.

Baca Juga: Pemandian Lao Timah Karo Sumatera Utara

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.