Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Rute Bukit Bejagan Tempur Jepara

Diposting pada
bukit bejagan
Bukit Bejagan Desa Tempur Jepara

Jepara merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali keistimewaan, terutama di bidang paraiwisata. Ada banyak wisata alam di Jepara yang bangus-bagus dan selalu menjadi tujuan wisatawan. Salah satu wisata alam yang paling populer di Jepara adalah Pulau Karimun Jawa.

Selain wisata pantai, Jepara juga punya wisata alam perbukitan yang bagus loh. Nah, belum lama ini Jepara memunculkan objek wisata baru yang kekinian baget, sangat pas sebagai destinasi wisata bagi kaum muda yang hobi berburu foto selfie, yaitu wisata Bukit Bejagan. Beberapa bulan terakhir, Jepara juga punya wisata alam pegunungan yang cakep banget, yaitu Puncak Jehan.

Jika berbicara mengenai Bukit Bejagan, wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan sob. Kawasan ini dikelilingi pegunungan dan lembah, sehingga panorama alam sekitarnya nampak begitu memukau dan memanjakan mata. Banyak pepohonan hijau yang rindang di kawasan Bukit Bejagan ini, selain itu juga udaranya sangat sejuk. Maka, pantas bila kawasan ini menjadi buruan bagi wisatawan untuk berlibur dan bersantai untuk menikmati pemandangan alam dan juga suasana yang asri.

Bukit Bejagan ini berada di kawasan Desa Tempur, sehingga orang-orang menyebut desa ini sebagai Desa Wisata Tempur. Ya, desa ini turut serta menyuguhkan objek wisata Bukit Bejagan yang sangat cantik. Sehingga para wisatawan turut mengenal desa Tempur ini setiap kali mau berlibur di wisata Bukit Bejagan.

Nah, yang bikin Bukit Bejagan ini semakin menarik dan diminati para pengunjung adalah disediakannya spot foto berupa aneka gardu pandang unik dengan berbagai desain, sehingga menjadi spot foto yang keren dan kekinian. Di kawasan Bukit Bejagan juga ada kedai kopi yang cukup familiar bagi warga sekitar, biasanya kedai ini menjadi tempat nongkrong yang asyik dan untuk membeli oleh-oleh bagi para wisatawan. Tidak hanya itu saja, di kawasan atas Bukit Bejagen juga ada dua candi, yaitu Candi Angin dan Candi Bubrah. Untuk bisa sampai ke candi tersebut, pengunjung harus trekking dengan jalan kaki selama sekitar 2 jam perjalanan.

Lokasi Bukit Bejagan Tempur Jepara

Untuk menuju ke wisata Bukit Bejagan ini kamu harus tahu alamatnya sob. Nah, alamatnya yaitu Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Kepara. Bukit ini berada di kawasan Gunung Muria.

Rute Bukit Bejagan Tempur Jepara

Dari Pusat Kota Jepara sampai ke lokasi Bukit Bejagan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 2 jam . Rute perjalanan yang bisa diambil yaitu ikuti jalur Jepara – Pati. Nah, jika sudah menemukan Kampung Dupak, Desa Jlegong, nanti ada Gapura yang bertuliskan “Selamat Datang di Desa Wisata Tempur. Silahkan masuk dan ikuti jalan sejauh 20 Km hingga sampai lokas. Perjalananmu akan semakin seru karena kondisi jalan banyak bebatuan dan berkelok, namun panorama alam yang mengiringi perjalananmu benar-benar luar biasa. Dinikmati saja sob, hehe.

Harga Tiket Masuk Bukit Bejagan Tempur Jepara

Wisata ini banyak keistimewaannya sob, tidak hanya menyuguhkan alam pegunungan yang sangat menakjubkan dan juga dilengkapi dengan beragam spot foto keren, juga harga tiket masuk Bukit Bejagan gratis sob, tanpa dipungut biaya sepeserpun bagi para pengunjung. Pengunjung hanya dikenai biaya parkir kendaraan seharga p 5.000.

Baca Juga: Air Terjun Songgo Langit Kembang Jepara

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.