Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Rute Gereja Ayam Bukit Rhema Magelang

Diposting pada
gereja ayam bukit rhema
Gereja Ayam Bukit Rhema Magelang

Magelang memang sudah dikenal menjadi salah satu wilayah Indonesia yang kaya akan destinasi wisata nan berbudaya. Salah satu yang paling populer adalah Candi Borobudur dan merupakan icon Magelang no.1 dan sudah menjadi warisan dunia oleh UNESCO. Namun, sebetulnya bukan hanya Candi Borobudur saja yang bisa ditemukan di kabupaten Magelang, masih banyak sekali destinasi wisata menarik dan pastinya bukan hanya bisa menjadi sarana berlibur saja, akan ada wawasan sejarah dan budaya terbaru yang dapat ditemukan. Contohya seperti Gereja Ayam Bukit Rhema.

Meskipu keberadaan Gereja Ayam Bukit Rhema ini sudah lama sekali ada di Kabupaten Magelang, namun wisata ini mulai booming terkenalnya saat lokasi ini dipakai sebagai latar syuting salah satu film populer AADC 2 (Ada Apa dengan Cinta). Dari sanalah wisata ini langsung populer dan dijadikan destinasi favorit wisatawan. Sebetulnya bukan hanya populer karena digunakan sebagai latar film populer, tapi gereja ini memang memiliki suasana dan panorama yang indah karena terletak di perbukitan.

Gereja Ayam Bukit Rhema sendiri terletak di Bukit Rhema sekitar daerah Borobudur. Seperti namanya gereja ini memang cukup unik karena memiliki bentuk seperti ayam yang duduk di tengah bukit dengan adanya mahkota pada bagian kepalanya. Bangunan ini cukup bersejarah dan memiliki 3 lantai bila anda mencoba masuk kedalamnya. Dimulai dari lantai pertama, anda bisa melihat sebidang ruang gereja tua dengan pilar kunonya dari bagian ujung bangunan ( ekor ayam ).

Lalu saat anda menaiki lantai kedua, anda bisa menikmati pemandangan dari luar sekitar Bukit Rhema yang indah. Dari luar anda sedang berada pada posisi leher ayam, anda pun dapat melihat bangunan ekor ayam melalui bangunan leher tersebut. Lalu, lantai terakhir anda akan langsung berada pada bangunan berbentuk paruh ayam dimana anda disajikan pemandangan yang jauh lebih indah.

Lokasi dan Rute Gereja Ayam Bukit Rhema

Bila belum mengetahui lokasi Bukit Rhema, bukit ini terletak di kawasan Bukit Menoreh, dusun Gombong, Desa Kembanglimus. Cukup dekat dengan Borobodur, sekitar 2,5 KM dari sebelah barat Candi Borobudur dan Punthuk Setumbu.

Harga Tiket Masuk Gereja Ayam Bukit Rhema

Harga masuknya sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 10.000/ orang

Baca Juga: Jembatan Mangunkusumo Magelang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.