Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasi Air Terjun Jumog Karanganyar

Diposting pada
air terjun jumog
Air Terjun Jumog Karanganyar

Saat berkunjung ke kota Solo, tak lengkap rasanya jika tak menyempatkan diri untuk singgah beberapa saat ke berbagai tempat wisata yang cukup terkenal di daerah ini. salah satu objek wisata yang cukup terkenal adalah air terjun jumog, mungkin bagi sebagian masyarakat di luar kota solo tak begitu mengenal lokasi wisata ini. Meskipun kurang dikenal banyak masyarakat luas nyatanya objek wisata ini menyuguhkan panorama alam yang luar biasa indah. Bahkan tak sedikit masyarakat yang mengatakan bahwa air terjun jumog merupakan surga yang tersembunyi.

Harga Tiket, Rute dan Lokasi Air Terjun Jumog Karanganyar

Objek wisata air terjun jumog memang terlihat sangat menarik karena memiliki air terjun yang indah dengan ketinggian sekitar 25 meter. wisata air terjun jumog berlokasi di desa berjo, kecamatan Ngargoyoso, Karang anyar, Jawa tengah. Untuk menuju ke objek wisata ini cukup mudah, karena akses jalan menuju ke lokasi cukup mudah untuk dijangkau. Namun tentu anda tetap harus berhati-hari karena jalan yang anda lalui tak semuanya datar, anda juga harus melalui beberapa tanjakan.

Bagi anda yang berasal dari solo silahkan menuju ke arah timur hingga sampai ke karangpandan, kemudian anda bisa melihat papan petunjuk jalan yang mengarahkan ke objek wisata air terjun jumog. Akses jalan menuju lokasi dapat dilalui oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, bagi anda yang datang dengan menggunakan transportasi umum seperti bis, bisa melalui jalur solo dengan jurusan karang pandan, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan bis kecil tujuan nglogrog. Setelah sampai nglogrog silahkan naik ojek menuju kawasan wisata air terjun jumog.

Namun jika anda menyewa jasa ojek, tentu harus mengeluarkan uang ekstra karena biaya sewa ojek sekitar Rp.60.000/orang untuk perjalanan pulang pergi. Namun meskipun tarif ojek yang lumayan mahal, akan terbayar lunas dengan melihat keindahan alam air terjun yang begitu memanjakan mata. Untuk dapat menikmati keindahan air terjun jumog anda tak perlu membayar mahal, cukup dengan tiket masuk seharga Rp.3000/ orang dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp.1000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.5000 untuk kendaraan roda 4.

Baca Juga: Lembah Semilir Karanganyar

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.