Harga Tiket, Rute dan Lokasi Bukit Monjet Sembalun Lombok Timur

bukit monjet sembalun

Bukit Monjet Sembalun

Salah satu tempat wisata di Lombok yang sedang hangat dibicarakan dan dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal adalah Bukit Monjet Sembalun. Meskipun namanya Bukit Monjet, bukan berarti bukit yang ditinggali oleh seekor monyet dalam jumlah yang banyak ya! Tempat wisata ini merupakan wisata berbasis gardu pandang yang tentunya akan menawarkan berbagai pemandangan alam yang sangat indah. Berbeda dengan wisata alam bertemakan gardu pandang lainnya, bukit ini akan menawarkan background pesawahan yang luas. Tentu saja tempat ini menjadi salah satu spot foto terfavorit di Lombok.

Waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata ini adalah di pagi hari. Tak sedikit para wisatawan yang juga berburu sunrise di tempat ini. Pada bukit ini terdapat spot yang menyerupai bentuk tangan raksasa dimana anda bisa melihat pemandangan alam berupa pesawahan dan latar Gunung Rinjani. Jalur trekking menuju Bukit Monjet juga merupakan hal yang cukup menantang, apalagi jika anda menyukai petualangan.

Lokasi Bukit Monjet Sembalun

Bukit Monjet Sembalun terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Karena merupakan tempat wisata berbasis gardu pandang, tempat wisata ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi kurang lebih 1150 diatas permukaan laut, tak heran jika udaranya sangat sejuk, bahkan bisa sangat dingin sekali. Untuk dapat tiba di tempat ini, perjalanannya kurang lebih 2 jam, bisa diakses dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Rute Menuju Bukit Monjet Sembalun

Untuk tiba di tempat wisata ini, sebenarnya tidak sulit. Anda bisa menggunakan maps pada smartphone atau mengikuti rute menuju jalur pendakian Gunung Rinjani. Kebetulan tempat wisata ini terdapat di dekat Pos Sembalun yang merupakan salah satu jalur pendakian Gunung Rinjani. Setelah tiba di Pos Sembalun, untuk tiba di lokasi, anda diharuskan berjalan kaki sekitar 20 menit.

Harga Tiket Tempat Wisata Bukit Monjet Sembalun

Harga tiket tempat wisata Bukit Monjet Sembalun tidak lah mahal, hanya dengan membayar Rp 5.000,- per orangnya, anda sudah bisa masuk ke kawasan wisata dan berfoto sepuasnya. Selain itu, akan dikenakan biaya untuk kendaraan yang anda parkirkan di Pos Sembalun. Harga tersebut tentunya dapat berubah-rubah sesuai dengan keadaan.