Harga Tiket, Rute dan Lokasi Gunung Pancar Bogor

Diposting pada
gunung pancar
Gunung Pancar Bogor

Kota Bogor memang menyimpan banyak potensi alam yang patut untuk dilestarikan. Banyaknya pegunungan diwilayah bogor menjadikan kota ini sebagai kawasan yang berhawa sejuk, tak heran jika diakhir pekan banyak masyarakat yang melakukan perjalanan wisata menuju ke kota bogor bersama keluarga. Selain berhawa sejuk, kota bogor juga memiliki banyak objek wisata yang patut untuk anda kunjungi diakhir pekan, salah satunya adalah objek wisata gunung pancar yang berlokasi di kecamatan citereup, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Objek wisata ini terbilang lumayan jauh dari pusat kota Bogor anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk menuju objek wisata tersebut.

Harga Tiket, Rute dan Lokasi Gunung Pancar Bogor

Objek wisata gunung pancar Bogor merupakan sebuah destinasi wisata alam yang didalamnya terdapat tempat pemandian air panas. Lokasi ini sangat cocok untuk anda gunakan sebagai sarana melepas penat dari rutinitas harian, aroma pepohonan yang masih terasa segar membuat tubuh seolah-olah mendapatkan energi kembali. Kondisi alam yang masih sejuk nan asri membuat siapapun wisatawan yang datang merasa betah berlama-lama di kawasan wisata alam tersebut.

Di kawasan wisata gunung pancar bogor, anda dapat melakukan berbagai jenis kegiatan seperti outbond, hiking, bersepeda bahkan camping. Namun banyak dari para pengunjung yang datang kelokasi hanya untuk sekedar nongkrong sembari menikmati kesegaran pepohonan pinus yang menyegarkan paru-paru. bagi anda yang hobi nongkrong kini bisa datang ke gunung pancar untuk kongkow asik sambil menikmati berbagai jenis hidangan dan minuman yang menghangatkan tubuh. Ngobrol bersama rekan tentu akan semakin asik ditengah-tengah rerimbunan pohon pinus.

Untuk masuk ke kawasan hutan pancar anda akan dikenai tiket seharga Rp. 7500 hingga Rp.15.000/orang sedangkan bagi para wisatawan yang ingin melakukan camping akan dikenai tarif sebesar Rp.80.000 hingga Rp. 290.000 saja. Untuk fasilitas yang diberikan terbilang cukup lengkap seperti toilet, warung makan dan minum, tempat penyewaan tenda dan lain sebagainya. Saat libur tiba, anda bisa mengagendakan untuk berlibur ke gunung pancar bersama sahabat atau keluarga. untuk mencapai lokasi wisata tersebut anda bisa melalui jln. Raya bogor yang menuju arah cibinong.

Kemudian ikuti jalur lurus hingga bertemu lampu merah di perempatan Jln. Sentul, selanjutnya belok kiri dan lanjutnkan perjalanan kurang lebih sekitar 4km sampai melewati sebuah terowongan lalu belok kiri kembali menuju arah tol jagorawi kemudian ikuti jalan lurus hingga menuju Jln. Babakan madang sampai bertemu dengan pertigaan silahkan ambil ke kiri. Kira-kira sekita 1Km didepan anda akan berada di Jln. raya gunung pancar.

Baca Juga: Curug Cikuluwung Bogor

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.