Harga Tiket, Rute dan Lokasi Jembatan Api-Api Kulon Progo

Diposting pada
jembatan api-api
Jembatan Api-Api Kulon Progo

Kreatifitas memang tanpa batas, hal itu juga yang ditunjukkan pengelola wisata Jembatan Api-Api di hutan mangrove Kulon Progo. Jembatan kayu yang awalnya hanya digunakan sebagai sarana penduduk setempat untuk ke pantai, akhirnya malah dibangun sedemikian rupa dan berakhir sebagai tempat wisata. Tidak heran jika jembatan ini menjadi sangat hitz di kalangan anak muda, dan fotonya pun sudah banyak tersebar di feeds Instagram para remaja kekinian.

Disebut sebagai Jembatan Api-Api disebabkan oleh jenis tanaman mangrove yang ditanam di sana. Mangrove yang dibudidayakan merupakan jenis api-api, sehingga menginspirasi nama Jembatan Api-Api. Jembatan tersebut selain dipakai sebagai masyarakat sekitar untuk lewat, juga biasa dipakai untuk tempat memancing. Cocok untuk Anda yang menyukai mancing di tepian laut.

Di Jempatan Api-Api Kulon Progo ini sekarang sudah terdapat banyak sekali spot foto yang menarik. Seperti di jembatan dengan bentuk cinta atau pun spot lain lain cocok untuk para pasangan muda. Sambil berfoto-foto, Anda bisa menikmati keindahan tanaman mangrove di sepanjang jalan. Atau, jika ingin lebih menikmati hutan mangrove, Anda bisa menyewa perahu dan berjalan-jalan tanpa khawatir letih berjalan. Tidak perlu khawatir juga dengan tempat shalat dan toilet, karena dari warga sudah menyediakan fasilitas-fasilitas tersebut demi kenyamanan pengunjung.

Lokasi Jembatan Api-Api Kulon Progo

lokasi jembatan api-api
Lokasi Jembatan Api-Api Kulon Progo

Apabila Anda merasa Jempatan Api-Api ini menarik, silahkan datang langsung ke Jangkaran di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat ini terletak di perbatasan antara Yogyakarta dan Purworejo. Silahkan datang mulai pukul 6 pagi sampai 7 malam. Namun suasana akan lebih menyenangkan jika datang di sore hari, karena bisa sekalian melihat matahari terbenam sehingga pemandangan jadi lebih indah.

Rute Jembatan Api-Api Kulon Progo

Apabila Anda datang dari Yogyakarta, silahkan berkendara ke arah Jalan Wates. Lurus saja hingga menemukan pertigaan Nyi Ageng Serang yang ditandai dengan patung kuda. Setelah itu belok kiri ke arah Purworejo dan lurus saja sampai tiba di Terminal Wates. Kemudian berjalanlah ke barat sampai menemukan Rumah Makan Padang Sederhana. Dari pertigaan, belok kiri ke jalan yang mengarah ke Pantai Congot. Lewati jembatan, lalu belok kiri. Kemudian lihat papan tanda di atas dan cari tulisan Jembatan Api-Api Kulon Progo.

Harga Tiket Masuk Jembatan Api-Api Kulon Progo

Harga tiketnya sendiri sangat terjangkau, cukup membayar Rp. 4000 dan Anda bisa berjalan-jalan sepanjang jembatan. Apabila ingin naik perahu, cukup bayar Rp. 5000. Sedangkan biaya parkir motor hanya Rp. 2000 dan mobil Rp. 5000.

Baca Juga: Puncak Widosari Kulon Progo

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.