Harga Tiket, Rute dan Lokasi Kusuma Agrowisata Batu

Diposting pada
kusuma agrowisata batu
Kusuma Agrowisata Batu

Ingin berlibur sambil mencicipi buah apel yang lezat? Hanya di Kusuma Agrowisata Batu tempatnya. Kusuma Agrowisata merupakan tempat wisata kebun petik buah apel di Batu, Malang, Jawa Timur yang cocok untuk destinasi liburan bersama keluarga. Sebenarnya tak hanya buah apel yang bisa dipetik di tempat ini. Anda juga bisa memetik buah jeruk, buah naga, strawberry, jambu merah dan sayuran hidroponik bebas pestisida langsung dari pohonnya. Iklim yang sejuk membuat tanaman buah-buahan bisa tumbuh subur di kawasan ini.

Sebagai obyek wisata andalan Kota Batu, Kusuma Agrowisata juga menyediakan wahana rekreasi lainnya seperti wahana outbond War Game, flying fox dan mini off-road track. Kusuma Agrowisata menawarkan lima paket wisata apel kepada para pengunjungnya dengan harga yang berbeda. Paket-paket tersebut termasuk tiket masuk kebun buah, memetik apel dan menikmati aneka makanan dan minuman. Biasanya ketika berkeliling Kusuma Agrowisata Anda akan ditemani oleh seorang pemandu yang akan menjelaskan mengenai budidaya tanaman yang dikembangkan di tempat ini.

Lokasi Kusuma Agrowisata Batu

Kusuma Agrowisata Batu berada di ketinggian 1.000 Mdpl tepatnya di Jalan Abdul Gani Atas, Batu, Malang. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat udara di sekitar agrowisata begitu sejuk dan segar. Tempat wisata ini berlokasi tak jauh dari obyek wisata lainnya seperti kawasan Jatim Park, Batu Secret Zoo dan Batu Night Spectacular.

Rute Menuju Kusuma Agrowisata Batu

Untuk menuju ke Kusuma Agrowisata Batu juga cukup mudah, dari Terminal Kota Malang tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 40 menit perjalanan. Rutenya sama seperti menuju ke Batu Secret Zoo, tapi ketika sampai di pertigaan Karangploso, Anda terus saja mengikuti jalan ini hingga menemui jalan satu arah. Di sepanjang jalan menanjak ini Anda akan melihat kompleks kantor pemerintahan kota Batu. Ikuti jalan ini terus hingga ke ujung, sesampainya di pertigaan, belok kiri menuju ke lokasi Kusuma Agrowisata.

Harga Tiket Masuk Kusuma Agrowisata Batu

Untuk bisa menikmati serunya memetik buah apel di Kusuma Agrowisata Batu, setiap pengunjung akan dikenakan tarif sekitar Rp. 34.000 hingga Rp. 54.000. Dengan membayar tarif tersebut Anda sudah boleh makan buah yang dipetik sepuasnya. Tapi, kalau ingin membawa pulang oleh-oleh akan dikenai biaya tambahan. Anda juga bisa menyewa mobil wisata untuk berkeliling kebun buah dengan membayar tarif sekitar Rp. 10.000/orang.

Baca Juga: Coban Rais Batu

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.