Harga Tiket, Rute dan Lokasi Rumah Pohon Ciherang Bogor

Diposting pada
rumah pohon ciherang
Rumah Pohon Ciherang

Bagi anda yang merasa penat usai segala pekerjaan dan urusan kehidupan yang tidak ada habis-habisnya, memang paling pas untuk melepaskan segala kejenuhan kota untuk bisa menikmati indahnya panorama air terjun dan pemandangan dari ketinggian disertai angin sepoi-sepoi nan sejuk. Apalagi buat kamu yang tinggal di Jakarta, otak sudah panas oleh suasana hiruk-pikuk kota, polusi, keramaian kota, dll. Lalu destinasi wisata apa yang gak terlalu jauh dari Jakarta tapi bisa jadi sarana refreshing bersama keluarga? Tentu saja Rumah Pohon Ciherang.

Lokasinya yang dekat dengan Jakarta dan daerah sekitarnya, yaitu Bogor ada salah satu tempat wisata dimana anda bisa menikmati pemandangan indah air terjun dan tebing yang tinggi di Rumah Pohon Ciherang. Lokasi ini memang selalu menjadi destinasi liburan primadona pengunjung. Bahkan sebelum kamu sampai ke lokasi wisata pun, siapapun yang berkunjung akan disambut dengan hamparan pemandangan gunung, pepohonan rindang nan hijau.m

Meskipun jarak menuju lokasi memang jauh, kira-kira memakan waktu 15 menit. Dijamin anda tidak akan merasa kelelahan dan bosan karena selama perjalanannya pun akan terpesona dengan pemandangan sekitarnya, bahkan perjalananmu pun tidak akan terasa, tanpa sadar sudah sampai ke tujuan. Curug Ciherang  ini ketinggiannya mencapai 30 meter dan sebagian undakannya mempunyai debit air yang besar. Hal inilah yang membuat pakaian mudah basah, tanpa tengah berdiri di dekat curug. Dibawahnya akan ada kolam kecil dimana anda dapat berendam dan bermain air sambil menikmati pemandangan dari ketinggian.

Selain menikmati segarnya air alami curug, ada salah satu hotspot hits dari wisata ini yang wajib kamu kunjungi, yaitu Rumah Pohon Ciherang. Meskipun memerlukan tenaga ekstra untuk bisa sampai ke tujuan, rasa lelah anda akan sirna setelah berhasil sampai ke rumah pohon. Seperti namanya, rumah ini memang dibangung diatas pohon besar dan dihubungkan dengan jembatan kayu. Disana anda bisa menikmati pemandangan tebing dari ketinggian, suasana hijau pegunungan dan pepohonan.

Lokasi dan Rute Rumah Pohon Ciherang

Lokasi wisata ini berada di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Berada 40 km dari Jakarta. Bisa melalui tol Jogorawi lalu belok kiri ke arah Citeureup melintasi Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja. Lalu ke daerah Lebak Pasir melalui kawasan wisata Pasir Mukti. Setelah menemukan pertigaan Jonggol Cipanas, ambil arah Cipanas. Darisanalah akan ditemukan jalan menuju curug Ciherang.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Ciherang

Tiket masuk : Rp 15.000
Parkir motor/mobil : Rp 5000/Rp 2000

Baca Juga: Curug Ciherang Bogor

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.