Harga Tiket, Rute dan Lokasi Sukageuri View Kuningan

sukageuri view

Sukageuri View Kuningan

Jika Bandung memiliki Bukit Moko dan Tebing Kraton, Kuningan juga mempunyai tempat wisata yang menjadi andalannya lho, yaitu Sukageuri View. Sukageuri merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Terdapat gardu pandang yang disediakan khusus untuk anda yang ingin melihat pemandangan yang indah. Eits! Tapi jangan takut ketinggian ya karena gardu pandang tersebut cukup tinggi lho. Tempat wisata ini apabila diperhatikan memiliki spot gardu pandang yang terlihat mirip seperti Bukit Monjet Sembalun di Lombok lho!

Sukageuri View Kuningan merupakan tempat wisata yang bisa disebut baru, oleh karena itu sampai sekarang masih banyak pembangunan-pembangunan nya. Tapi, meskipun masih dibangun, Sukageuri View selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun non lokal. Sukageuri View juga kerap digunakan sebagai spot pre wedding dan camping. Tidak hanya gardu pandang saja, Sukageuri View juga menyuguhkan rumah hobbit atau rumah kurcaci untuk spot foto. Memang ya sepertinya spot foto rumah hobbit itu selalu menjadi favorit dalam tempat wisata!

Lokasi Sukageuri View Kuningan

Sukageuri View terletak di Palutungan, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan. Berada di kabupaten, lokasinya cukup jauh dari Pusat Kota Sukabumi, jaraknya sekitar 18 km dan dapat ditempuh baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat berwaktu tempuh 40 menit jika tidak macet. Namun, tentunya perjalanan yang lumayan jauh tersebut akan segera terbayarkan dengan pemandangan atau view yang akan anda lihat di Sukageuri View Kuningan.

Rute Menuju Sukageuri View Kuningan

Untuk dapat tiba di tempat wisata ini, anda bisa mengikuti jalur Kuningan menuju Desa Cisantana Cigugur. Ancer-ancer nya, dari pertigaan Cigugur anda belok ke Buper Palutungan, kemudian didekat sana terdapat baliho yang cukup besar mengenai Sukageuri View.

Harga Tiket Masuk Sukageuri View Kuningan

Untuk biaya tiket masuk Sukageuri View, pengunjung hanya dipatok harga Rp 5.000,- setiap hari nya ditambah dengan biaya parkir untuk kendaraan bermotor Rp 2.000,- dan Rp 5.000,- untuk mobil. Sayangnya, karena Sukageuri View ini masih banyak melakukan renovasi, belum banyak fasilitas umum yang memadai, warung-warung makan nya pun hanya sedikit saja yang sudah buka.