Jalan Malioboro Yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Diposting pada
malioboro
Jalan Malioboro

Siapa yang tidak tahu malioboro. Banyak orang memanggilnya dengan sebuatan malioboro. Namun cerita yang asli malioboro merupakan suatu jalan yang cukup panjang dan berada ditengah kota Jogjakarta. Semua wisata Jogja yang Anda inginkan dapat ditemui di jalan malioboro. Ada wisata kuliner, wisata belanja, dan yang lain lain.

Meskipun menjadi tempat yang selalu ramai dari kunjungan wisatawan lokal maupun asing tempat ini selalu kental akan budayanya. Karena dagangan yang dijajakan para pedagang pun merupakan barang khas jogjakarta. Jalan malioboro telah mengalami beberapa perbaikan dan penambahan fasilitas untuk para pelancong, sepeti bangku untuk duduk yang lebih tertata dan indah.

Untuk Masuk Ke Malioboro

Untuk bisa melewati jalan itu atau berjalan-jalan sambil membeli sesutu Anda tidak dikenai tiket untuk masuk. Karena jalan malioboro adalah jalanan umum yang berhak dilewati oleh semua orang. Baik yang ingin mampir ke pedagang-pedagang di jalan itu ataupun hanya sekedar lewat.

Jika Anda ingin berhenti dan berjalan jalan untuk berbelanja Anda akan dikenai biaya parkit itupun jika membawa kendaraan pribadi. Untuk sepeda motor biasanya hanya Rp 1000 dan mobil atau bis sebesar Rp 5000

Barang yang Dijajakan

Sepanjang jalan malioboro, kanan dan kiri jalan di penuhi berbagai macam dagangan yang dijual oleh pedagang. Ada yang berjualan baju, pernak-pernik, tas, makanan, minuman hingga alat dapur semuanya ada. Kawasan ini selalu ramai pengunjung karena beranekanya barang dagangan dan susananya yang memberi kesan berbeda.

Jalan malioboro juga terdapat pusat perbelanjaan modern. Anda bebas untuk memilih berbelanja dimana. Di sepanjang jalan malioboro juga terdapat para tukang becak dan delman yang siap mengantar Anda kemanapun.

Untuk wisata kuliner ada banyak sekali jenis makanan yang di jual. Anda bisa menawar jika dirasa harganya kurang pas, karena pedagang di area malioboro terkenal dengan keramahannya. Karena kawasan itu angat ramai dimalam hari disarankan utnuk tetap menjaga keselamatan barang berharga , tetaplah waspada.

Akses menuju Malioboro

Untuk Anda yang berasal dari luar kota tidak perlu khawatir untuk akses menuju wisata Jogja ini karena ada banyak taksi konvensional maupun online yang bisa dengan mudah Anda jumpai dan pesan menuju jalan malioboro.

Jika ingin ke jalan malioboro menggunakan trans jogja tak perlu khawatir karena setiap rute yang dilewati ada peta dan kondekrur akan memberikan informasi mengenai tempat perhentian.

Didekat malioboro banyak sekali penginapan, jika Anda bermalam disalah satu hotel dekat malioboro, bisa dengan jalan kaki saja Anda bisa sampai kesana sekaligus menikmati suasana malam kota jogjakarta yang terkenal dengan kota pelajarnya itu

Untuk Anda yang sama sekali belum pernah mengunjungi wisata Jogja yang paling terkenal ini yaitu jalan malioboro, segeralah datang. Jangan mau kalah dengan para wisatawan asing yang menaruh kekaguman pada malioboro ini.

Baca Juga: Wisata Sejarah Monumen Jogja

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.